REKOMENDASI SOFTWARE HITUNG CEPAT CALEG PEMILU 2014 – TERBAIK, MURAH DAN PENGALAMAN

software pemilu

software pemilu

Menghitung suara pemilu 2014 atau Real Count Pemilu sangat di rekomendasikan oleh timses atau partai politik agar bisa mengetahui suara dengan cepat. caranya bisa dengan cara manual excel atau otomatis pakai SMS Gateway.  Untuk cara manual nanti saya bahas di artikel berikutnya secara mendetail, namun prinsipnya sama dengan posting dulu di aswandi.com yaitu http://aswandi.or.id/2011/10/12/perhitungan-suara-hasil-pilkada/

Softaware real count ini bisa diselengarakan oleh tim sukses 1 caleg, atau bisa partai untuk menghitung suara caleg2 di partai tsb.

Bila digunakan untuk 1 level DPR, misalnya DPR RI saja maka saksi di TPS hanya kirim sms 2 kali, sms pertama sms suara 12 partai, sms kedua suara caleg2 di partai yg sama. selain bisa menerima data lewat sms, software ini memungkinkan juga input manual misalnya ada data yg masuk lewat telepon atau ada sms yg masuk tidak sesuai format, jadi data di input manual oleh beberapa operator.

Pada real count pilkada sebelumnya ada 2 opsi dari saya yaitu :
1. software only
2. software plus pendampinganKalo software only, itu saya kirim software via email lalu saya bantu instal via teamviewer dan training lewat internet dan telpon. kalo plus pendampingan itu berarti saya dan tim berangkat ke lokasi pilkada.

Khusus untuk PEMILU 2014 saya hanya bisa support software only. saya tidak bisa pendampingan ke lokasi pemilu karena saya harus standby dirumah untuk support realcount pemilu di beberapa tempat apabila ada ada trouble.

Alur kerjanya adalah sbb:

  1. Transfer DP 50% dari harga yang disepakati
  2. kirim data nama2 dapil, nama2 kecamatan, kelurahan dan jumlah tps per kelurahan dan nama2 caleg dan foto2 caleg. ke email saya. contoh format file excel untuk data wilayah download DISINI dan untuk nama2 caleg download DISINI
  3. saya butuh waktu 1-3 hari utk desain software dan database
  4. saya kirim software plus database wilayah dan nama2 caleg beserta panduan saksi yang siap cetak.
  5. anda download software, setelah download instal teamviewer, kirim ID dan password team viewer via sms, pastikan disana tersambung internet agar bisa saya remote atau akses jarak jauh untuk instalasi software dan setting modem.
  6. tujukkan 1 atau 2 orang staf anda untuk kami training operasional software.
  7. setelah software berjalan normal dan telah di tes, pembayaran sisa ditransfer.

Hal yang harus disiapkan untuk menjalankan software ini:

  1. PC atau laptop dengan spesifikasi minimal core i3 dan RAM minimal 2 Gb, minimal 2 unit, jumlahnya nanti disesuaikan dengan jumlah TPS atau kondisi SDM, dll
  2. Printer untuk cetak panduan saksi, jumlah panduan 1 lembar per TPS.
  3. proyektor infokus bila ingin menampilkan hasil real count di layar besar
  4. modem gsm yang banyaknya disesuaikan dengan jumlah TPS, misalnya jumlah TPS 2000 itu itu bisa pakai modem poll 8 port.
  5. kartu perdana dan pulsa
  6. SDM untuk mengoperasikan software
  7. Webhosting bila ingin mengupload hasil real count agar bisa di akses di internet
  8. koneksi internet agar bisa saya remote apabila ada masalah, internet juga dipakai utk upload date ke realcount internet.
  9. wifi untuk hotspot bila ingin monitor atau input data rame2 dari beberapa PC

Langkah setelah instalasi software:

  1. cetak panduan untuk saksi, misal ada 1000 tps maka cetak 1000 lembar
  2. lembar penduan ini disusun per kelurahan atau per kecamatan dalam map. lalu selanjutnya diberikan kepada koordinator kecamatan, selanjutnya koordiator kecamatan memberikan panduan ke koordinator kelurahan atau langsung ke saksi TPS.
  3. dalam lembaran panduan ada instruksi untuk langsung mencoba tes sms bila telah menerima panduan, saksi bila ujicoba dan dengan tes kirim sms sesuai dengan panduan
  4. bila panduan telah dibagikan sebaiknya server realcount sudah ready dan siap menerima dan balas sms otomatis dari saksi.
  5. jadi disini boleh tidak diadakan pelatihan cara kirim sms secara tatap muka langsung, karena bisa dilakukan via jarak jauh dengan instruksi lewat sms.
  6. di software dapat diketahui tps mana saja yang belum kirim tes sms, anda dapat menghubungi koordinator kelurahan atau saksi tps mengapa belum kirim sms testing.
  7. pada hari H -1, data suara bisa dihapus jadi data suara kosong. pada hari H siap menerima dengan data sebenarnya.

jadi disini anda tidak perlu lagi input nama2 kelurahan dan jumlah tps, karena softare didesain sudah ada nama2 wilayah jadi tinggal pake, hal ini mengurasi tingkat human error karena salah input data,

Juga juga tidak perlu input nama2 saksi di tiap tps, karena sistem ini menggunakan kode di setiap sms, jadi data suara dapat dikirim oleh nomor hp mana saja, yang penting di dalam sms ada kode tps.

dengan tidak perlu input nama saksi maka:

  1. pekerjaan operator software menjadi ringan
  2. terkadang data saksi baru didapat pada H-2 itu merepotkan sekali, belum lagi nanti ada saksi yg diganti atau saksi yg pindah TPS.

 

quick-realcount-pemilu2014

quick-realcount-pemilu2014

quick-realcount-pemilu2014

quick-realcount-pemilu2014

Bila anda berminat? hubungi saya untuk proposal, price list dan demo online software quick real count pemilu 2014

Updated: Februari 24, 2014 — 11:06 am

6 Comments

Add a Comment
  1. Sy berminat bisa segera kirim penawarannya ke email saya

  2. ok sudah saya kirim ke email

  3. Mas, sy berminat kirimkan proposal, price list dan demo online software quick real count pemilu 2014 ya ke email

  4. WAH MANTABS NEH… MOHON INFO HARGANYA PAK … KAMI TUNGGU..
    TRIMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme