Posted on
fitur-absensi-bimbel
fitur-absensi-bimbel

Arah tren bisnis aplikasi sekarang sudah mulai mengarah ke sistem SaaS, Software as a Service, pada sistem ini klien tidak lagi membeli software melainkan hanya membayar service per periodik. biasanya SaaS ini menggunakan sistem cloud computing atau komputasi awan dan aplikasi diletakkan di server vendor, klien terbebas masalah teknis untuk perawatan karena sudah ditangani oleh vendor.

Klien senang karena tidak perlu mengeluarkan modal besar diawal untuk pengadaan sistem, biaya modal tsb diganti dengan bayar biaya operasional bulanan. Polmantic mengeluarkan produk BimbelMantic walau bukan SaaS murni, tapi sudah mulai mengarah kesana.


fitur-terbaik-aplikasi-absensi-bimbel
fitur-terbaik-aplikasi-absensi-bimbel

Bimbel Mantic adalah aplikasi absensi untuk Bimbingan Belajar, absensi ini menggunakan barcode reader dan terintegrasi dengan SMS Gateway sehingga otomatis kirim sms kepada orang tua siswa setelah absensi siswa

GAMBARAN

Aplikasi BimbelMantic di instal di komputer Admin atau Costumer Service Bimbel, jadi tidak perlu beli PC baru. Bila siswa datang maka siswa tinggal scan kartu siswa dengan barcode reader, Saat scan akan tampil nama dan foto siswa, dan otomatis kirim sms ke nomor hp orang tua siswa.

Barcode reader ini seperti di minimarket saat scan barang belajaan.


GRATIS ?

Software BimbelMantic ini tidak jual, kami berikan gratis untuk anda, termasuk instalasi dan training operasional software.

Syaratnya, anda hanya harus beli kartu siswa, dengan harga Rp 10.000,- per kartu, untuk tahun ke-2 dan seterusnya siswa lama tidak perlu bayar lagi cukup pakai kartu yang lama, kartu baru dibuat lagi bila kartu siswa ada yang hilang atau bila ada siswa baru. Kami tetap akan memberikan support agar aplikasi dapat berjalan normal, selama ada pembelian kartu baru setiap tahun.

KEBUTUHAN

Yang harus disiapkan bimbel adalah :

  • komputer, bisa komputer tersendiri khusus atau pakai PC front office admin, dengan spesifikasi:
    • prosesor minimal dual core, lebih baik core i3 keatas
    • RAM minimal 2 gb
    • sistem operasi windows 7 atau windows 8
  • barcode scanner, bisa beli di toko online harganya sekitar Rp 300.000,- atau bisa titip beli sama kami
  • modem gsm wavecom, bisa beli di toko online harganya sekitar Rp 350.000,- atau bisa titip beli sama kami

SYARAT

  1. Harga kartu Rp 10.000,- per pcs, fisik kartu keras seperti kartu e-KTP atau kartu ATM.
  2. untuk pertama kalinya, minimal pembelian kartu adalah 100 pcs, utk bimbel dengan jumlah siswa dibawah itu silahkan hubungi kami
  3. Untuk tahun kedua dan selanjutnya, pembelian kartu minial 50 pcs.

KETENTUAN

  1. Bimbel transfer biaya untuk pembuatan kartu, bila jumlah siswa 150 maka tranfer Rp 1.5 juta
  2. Bila modem dan barcode reader telah ada, kami akan melakukan instalasi software jarak jauh lewat internet, dengan menggunakan teamviewer, ( www.teamviewer.com )
  3. Bimbel mengirimkan data siswa ke email, data berupa:
    • NIS (nomor induk siswa)
    • Nama lengkap siswa
    • Foto siswa
  4. Untuk desain kartu, bimbel bisa desain sendiri dan mengirim desain kartu ke email, atau bisa kami bantu desainkan, bimbel cukup kirim logo bimbel dan informasi lain yang ingin ditampilkan di kartu siswa.
  5. Kami akan mencetak kartu dan mengirim via TIKI JNE.
  6. bila ada siswa susulan, silahkan kirim data bila sudah melebihi 10 siswa.
  7. tidak ada biaya lain, bimbel hanya bayar biaya pembuatan kartu Rp 10.000,- per kartu.

Dengan adanya sistem ini, anda bisa fokus pada core bisnis anda yaitu memberikan bimbingan kepada siswa, sedangkan pekerjaan teknis seperti pembuatan kartu siswa dan aplikasi serahkan sama ahlinya.

proposal aplikasi ini bisa dilihat di website slideshare dibawah ini

Update tgl 21 september 2019, bimbelMantic sudah di nonaktifkan, sebagai ganti pakai nama schoolmantic, khusus edisi bimbel bisa dilihat di https://aswandi.or.id/2019/09/13/absensi-bimbel-auto-whatsapp-ke-ortu-siswa/

One Reply to “BimbelMantic Aplikasi Gratis Absensi Siswa otomatis SMS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *