Strategi Caleg DPR Menang Pemilu

FILTER OPERATOR HP

KPU telah mengumumkan daftar caleg sementara pada tanggal 13 Juni 2013 kemaren, walau baru status caleg sementara namun 99% sudah positif akan jadi caleh tetap. itu artinya genderang perang telah dimulai. ya perang adu taktik dan strategi agar bisa menang pilkada. Ilmu perang klasik masih sangat cocok dipakai untuk saat ini dan di padukan dengan ilmu komunikasi dan marketing masa sekarang, hasilnya. DAHSYAT.

Dimulai dari analisa SWOT anda dan partai anda,sehingga anda dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan dari diri dan partai anda, juga dan peluang dan ancaman yang mungkin ada dari luar. dari analisa anda dapat mengetahui mana yang harus di prioritaskan untuk di laksanakan.

Langkah selanjutnya anda harus ada (atau membuat menjadi ada) perbedaaan dengan caleg lain, dan juga anda harus menentukan  segmentasi masyarakat yang akan menjadi target fokus anda, misalnya komunitas olahraga, musik, traveling, otomotis, silahakan cari sendiri, dengan memetakan target maka akan lebih mudah bagi anda utk menyusun program kampanye yang membuat target tertarik.

saya tidak banyak bicara masalah strategi karena fokus saya pada posting ini adalah strategi kampanye dengan memanfaatkan 4 media komunikasi yang paling populer dimasyarakat yaitu SMS Center, facebook, twitter,  dan website.

SMS CENTER

Anda wajib memiliki 1 nomor handphone sebagai sms center yang akan dipublikasikan dengan masyarakat, manfaat sms center ini antara lain :

  • anda bisa mendapatkan informasi apa keinginan masyarakat di dapil anda
  • lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan komunikasi langsung 2 arah. tujuannya agar tercipta hubungan interpersonal layaknya teman yang membuat anda istimewa dibanding caleg lain.
  • dengam memanfaatkan teknologi pada software sms center maka anda dapat membuat pekerjaan otomatis dan massal sehingga jangkauan lebih banyak.

Untuk memulai anda bisa langsung menggunakan software sms center yang di install di PC atau bisa juga dengan menggunakan handphone anda, berikut ini saran yang mungkin bermanfaat :

  • belilah 1 unit handphone yang bisa memuat sms banyak, anda beli handphone blackberry misalnya tipe curve 9220 yang harganya kini hanya 1,5 jt, atau handphone android yang ada keyboard fisik  misalnya samsung chat tipe b5330 yang harganya kira2 Rp 1,2 jt.
  • Untuk nomor center, sebaiknya anda beli 1 kartu gsm yang baru (saya sarankan kartu As), cari nomor cantik, jangan pakai nomor anda yang selama ini anda pakai, biar tidak mengganggu aktifitas anda, karena nanti yang akan membaca dan membalas sms bisa anda sendiri atau bisa dari relawan tim sukses anda.
  • bila sms sudah mulai banyak dan kewalahan utk baca dan balas via handphone, anda harus mempertimbang kan menggunakan software sms center, software ada banyak di internet ada yang gratis dan open source misalnya kalkun sms atau playsms, silahkan cari di google untuk mendapatkan software dan cara instalasinya, ada juga yang berbayar yang harganya mulai ratusan ribu sampai belasan juta rupiah.
  • saya juga mempunyai produk software sms yang memang di rancang untuk kebutuhan caleg DPR. produk ini sama dengan sms center standar yang selama ini dijual hanya ditambahkan beberapa fitur khusus untuk kampanye caleg. dengan harga yang cukup murah di kelasnya dan kami memberikan support instalasi  jauh via internet, cukup nyalakan pc dan sambung internet, kami bisa bantu install jarak jauh – dan terima beres.

Untuk facebook dan twitter kami tidak melayani jasa untuk itu, karena anda buat sendiri langsung dan gratis. hanya pada setiap pembelian produk kami seperti sms center dan website kami akan memberikan saran dan tips untuk mengexplore media sosial untuk kebutuhan kampanye. Tips kami yang pertama adalah anda harus memperbanyak jempol atau LIKE pada facebook fan anda, ada banyak macam cara mulai dari cara normal atau cara curang,

untuk informasi mengenai layanan website akan kami update pada postingan berikutnya.

terimakasih

Aswandi
www.aswandi.com

nb: silahkan kopi artikel ini dengan menyertakan link sumber : www.aswandi.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme