Posted on
Software Real Count Caleg Pemilu 2014 -www.aswandi.com-
Software Real Count Caleg Pemilu 2014 -www.aswandi.com-

Software Real Count Pemilu Caleg 2014 adalah software yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan partai politik dan caleg DPR atau DPD utk menghitung suara secara cepat, dan bisa multi user utk bekerja bersama tim.

software ini saya rancang ulang dari software pemilu 2009, tidak ada perbedaan yang mendasar, hanya saja teknik kode, keamanan dan tampilan pengguna lebih ditingkatkan.

Software real count ini saya buat beberapa edisi yaitu :

1. Edisi Caleg DPR Kabupaten/Kota selanjutnya saya sebut KabKota

2. Edisi Caleg DPR Provinsi

3. Edisi Caleg DPR RI

4. Edisi Partai Tingkat KabKota

5. Edisi Partai Tingkat Provinsi

6. Edisi Calon DPD

7. Edisi Lengkap (Untuk KPU/DESK PILKADA/ BAWASLU/NGO)

Edisi Caleg DPR KabKota
Edisi ini khusus utk 1 caleg, fokusnya hanya menghitung :
a. suara semua partai di dapil caleg ybs
b. suara semua caleg di partai yg sama

Contohnya caleg DPR Kota LubukLinggau dari partai Gerindra dari dapil 4 yang terdiri dari 2 kecamatan,di dapil ini caleg gerindra ada misal 5 orang, maka yang dihitung adalah

1. jumlah suara 12 partai dari kotak suara DPRD Kab
suara dari kotak DPR Propinsi dan DPR RI disini tidak perlu dihitung, dan suara caleg partai lain tidak perlu dihitung, yang perlu di hitung adalah total suaranya setiap partai saja. nanti jumlah suara semua partai digunakan utk menentukan jumlah BPP (bilangan pembagi pemilih) utk mendapatkan angka aman 1 kursi, misalnya ternyata jumlah total semua partai 25.000 sedangkan ada 9 kursi di dapil tsb maka angka aman utk mendapatkan 1 kursi adalah 5.000 suara

2. Jumlah suara 5 caleg dari Kotak DPR Kab
yg dihitung hanya suara caleg gerindra saja, data digunakan utk menentukan caleg mana peraih suara terbanyak, dan bila ada caleg yg tidak memenuhi angka aman maka suara akan dilimpahkan ke caleg suara terbanyak.

Edisi Caleg DPR Provinsi
Prinsipnya sama dengan Edisi Kab/Kota, hanya yg dihitung utk dapil dengan jumlah kecamatan/kab lebih banyak dan hitung khusus Kota suara DPR Provinsi

Edisi Caleg DPR RI
Prinsipnya sama dengan Edisi lain , hanya yg dihitung utk dapil dengan jumlah kecamatan/kab lebih banyak dan hitung khusus Kota suara DPR RI

Edisi Partai Tingkat KabKota
Edisi khusus utk dikelola partai politik level KabKota, yang dihitung adalah
a. Bila jumlah dapil utk DPR Provinsi hanya 1 Kabupaten maka yang dihitung :
suara semua partai di Level DPR Provinsi dan DPR Kab/Kota, sedangkan level DPR RI tdk perlu dihitung karena tidak diperlukan bila hanya di 1 KabKota, level DPR RI membutuhkan data dari beberapa kabupaten. Daerah yg dihitung adalah suara semua dapil atau semua kecamatan di kabupaten ini.
contohnya Kab Banyasin, dapil level DPR Provinsi hanya terdiri dari 1 kab Banyuasin

 b. Bila jumlah dapil utk DPR Provinsi lebih 1 Kabupaten maka yang dihitung :
suara semua partai di level DPR Kab/Kota saja, sedangkan level DPRProvinsi dan DPR RI tdk perlu dihitung,
contohnya Kabupaten Ogan Ilir , dapil level DPR Provinsi terdiri dari 2 KabKota yaitu Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

c. Suara semua caleg di partai ini di semua dapil, untuk levelnya disamakan dengan poin 1 dan 2 diatas.

Edisi Partai Tingkat Provinsi
Edisi khusus utk dikelola partai politik level Provinsi, yang dihitung adalah:
a. semua suara total partai semua dapil atau semua kabupaten
b. semua suara caleg semua level (DPR RI dan DPR Provinsi dan DPR KabKota) dan semua dapil atau semua kabupaten.

Utk caleg DPD prinsipnya sama dengan realcount pilkada, hanya calonnya mungkin banyak sekali sampai puluhaan calon di tiap propinsi.

Selain utk menghitung suara pada hari H, software ini juga dapat dipakai utk pemetaan suara internal caleg atau partai, dengan di isi angka sesuai temuan dilapangan. data di isi per TPS, nanti ada akumulasi per kelurahan, kecamatan, KabKota sampai total Provinsi. nanti pada saat hari H install lagi dg komputer lain dengan data kosong.

Edisi Lengkap
Edisi ini menghitung semua partai dan semua caleg dalam 1 kabuaten/kota atau provisi, edisi ini bisa digunakan oleh KPU/DESK PILKADA/ BAWASLU atau LSM ( NGO ).

[important]Software Real Count Pemilu ini kami jual komersial secara independen dan profesional, bagi anda caleg, atau tim sukses caleg, atau pengurus partai, silahkan hubungi kami utk informasi selengkapnya produk software ini. Call/WAAswandi – HP 0811945222[/important]

Link screenshoot software klik SINI

Pada screenshot dibawah ini, data hanya sample dan untuk contoh ambil salah satu partai peserta pemilu dan pada contoh kali ini adalah PKS, dan utk foto caleg comot dari mesin pencari gambar, caleg ada dari golkar, pdip, pks, atau foto pribadi gak tau siapa.

real-count-pemilu2014-daftar-nama-caleg

real-count-pemilu2014-data-caleg

69 Replies to “Software Real Count Caleg Pemilu 2014”

  1. Saya tertarik dengan software real count parpol & caleg yang anda tawarkan, tolong dikirim proposalnya sekalian penawaran harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *