Posted on

saya lagi tes software nixsms dengan menggunakan smsserver sebagai sms gateway-nya, smsserver adalah sms gateway opensource berbasis smslib dan smslib adalah sms library dibuat dari bahasa JAVA.

percobaan pertama menggunakan modem gsm wavecom fastrack 1306B (saya beli Rp 2,6jt), dengan menggunakan kabel serial ditambah dengan usb konventer (karena laptop saya gak ada colokan utk serial), berhasil dengan baik dan ada informasi status deliver.

percobaan kedua menggunakan hp sony ericsson k550i (harga 2nd 1jt), koneksi via bluetooth, sukses tp tidak ada informasi delivery

percobaan ke3 menggunakan hp siemens c55 (harga 2nd plus kabel 280rb), sementara ini gagal, koneksi tidak stabil. kemaren2 sebelum bisa tp hanya utk kirim sms doang.

beberapa keunggulan smsserver ini adalah :
– ada fitur informasi sms call, jadi kalo modem di telpon, otomatis terputus dan data waktu dan nomor hp penelpon akan masuk ke database smssvr_calls.
– bisa support modem cdma

panduannya instalasi ada di http://aswandi.or.id/unduh/panduan/panduan-instalasi-nixsms-v1.doc

4 Replies to “NixSMS Center dengan SMSLib”

  1. pagi ini saya mencoba smslib dengan menggunakan hp Siemens C55 dan modem hsdpa Sierra 881U, ternyata bisa konek dan bisa utk kirim dan terima SMS, namun utk informasi delivery report hanya bisa dengan C55.

  2. Mas, saya sudah coba konekin Sierra 881U, waktu jalanin smsservernya ga ada error di lognya. Tapi waktu saya masukkan record ke table SMSSERVER_OUT, koq recordnya ga keambil ato keupdate yah? (pake mySQL).
    Mohon pencerahannya, saya salah setting dimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *