Posted on
lacak lokasi nomor hp
lacak lokasi nomor hp

Bagaimana cara mencari posisi seseorang dengan cara melacak nomor hp yang sedang aktif? nah kalo itu saya kurang tau juga 🙂 pada posting kali ini bukan untuk melacak dimana posisi handphone tapi hanya untuk mengetahui lokasi kota dimana kartu perdana ini diterbitkan.

setiap operator membuat aturan setiap nomor diterbitkan dikota mana berdasarkan prefix 7 atau 8 angka awal nomor hp. istilah mereka menamakan HLR (Home Location Register), misalnya nomor saya 0812738 itu diterbitkan di Palembang, dan memang saya beli di Palembang walau sekarang sudah lama di Kota Bekasi.Untuk mengetahui nomor hp anda diterbitkan dikota mana, silahkan cek di aplikasi web yang saya buat di www.aswandi.or.id/lokasihp, namun mhn maaf bila ada nomor yg belum terdeteksi, mungkin prefix HLR saya belum lengkap, dan juga saat ini hanya utk mengecek 3 operator GSM yaitu Telkomsel, Indosat dan XL.

Cara menggunakannya cukup buka www.aswandi.or.id/lokasihp dan masukkan nomor hp yang ingin di cari.

Manfaat aplikasi web ini adalah utk melacak asal kota, Bila anda mendapat sms atau telpon dari orang yg tidak dikenal, terkadang ingin mengetahui nomor ini berasal dari kota mana.

Selain di aplikasi web, fitur ini juga telah di masukkan dalam software NixSMS-Center, jadi bila ada sms yang masuk dan prefixnya ada dalam 75.000 baris prefix HLR maka akan ditampilkan dari kota mana nomor tersebut berasal.

One Reply to “Lacak Posisi Lokasi Nomor HP”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *