Posted on

SS-12.24.2009-12.50.12PM

Software NixSMS-Kampanye versi 180 yg baru saja selesai, mempunyai modul baru yaitu sms harian.  modul ini bisa digunakan oleh calon bupati/walikota untuk mengirimkan SMS setiap hari kepada masyarakat, atau LSM, Lembaga Zakat, Sekolah, Penyelenggara Ibadah Haji, dsb untuk memberikan informasi kepada pelanggannya setiap hari melalui SMS.

cara penggunaannya adalah :

  1. buat dulu nama kelompok sms rutin misalnya motivasi (tanpa spasi)
  2. lalu pada halaman kelompok sms rutin motivasi, input beberapa SMS misalnya cukup 10 sms saja dulu.
  3. selesai

SMS tersebut dapat dikirim satu arah oleh operator software atau juga bisa otomatis atas permintaan masyarakat. cara yg pertama dipakai bila dalam database sudah terdapat data kontak dan nomor hp, jadi cukup tentukan kelompok_sms_rutin mana dan kelompok_kontak mana yg mau dikirim, semua nomor hp dalam kontak akan menerima SMS yg pertama, esoknya sms yg ke-2, lusa sms yg ke-3, dst.

cara kedua yg permintaan dari masyarakat, tentunya cara pendaftaran telah disosialisasikan kepada masyarakat, masyarakat yg ingin mendaftar bisa mengirim SMS dengan format REG (spasi)  KELOMPOKSMS (spasi) NAMA (spasi) KOTA contoh REG motivasi Aswandi Palembang

alur kerja software :
software yg menerima SMS dengan katakunci REG akan otomatis memasukkan nama dan nomor hp pengirim ke kelompok motivasi, dan akan dimasukkan dalam data antrian sms kelompok sms motivasi, pada saat itu juga software akan mengirim 2 sms yaitu sms ucapan selamat datang dan sms motivasi yg pertama. besoknya penerima sudah otomatis akan menerima sms yg ke-2.

software akan terus mengirim sms setiap hari sampai stok sms habis, misalnya kita hanya input 10 sms untuk kelompok motivasi, maka pelanggan sms hanya akan menerima sms selama 10 hari, namun disini, anda bisa input sms tidak sekaligus, misalnya anda telah input 10 sms, maka pada hari ke 9 anda dapat menambahkan lagi misal 20 sms sehingga pelanggan akan otomatis mendapatkan sms selama 30 hari.

software merupakan software berbasis web dan menggunakan software pendukung yg sama seperti sms center, yaitu apache, php, mysql, smslib yang kesemuanya opensource yg bisa didownload situs masing2, sedangkan untuk membuat skrip kodenya saya menggunakan tools yaitu procodegen yg saya buat sendiri utk mengenerate kode, jadi saya hanya fokus ke proses algoritma saja.

modul ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas kepada pelanggan atau kepada masyarakat. software ini menggunakan nomor gsm biasa yg ada dipasaran, karena itu biaya sms ditanggung oleh anda sendiri, namun yang penting penerima sms tidak merasa terbebani karena tidak ada biaya atau pemotongan pulsa untuk penerima sms.

bila jumlah kirim perhari hanya berkisar 500 sms,  maka anda bisa menggunakan XL dimana biaya 500sms hanya Rp 1.000,- atau Rp 2,- per sms. bila lebih dari 1000 maka sebaiknya ada gunakan IM3 paket SMS yaitu dengan Rp 30.000,- bisa utk mengirim 2000 sms atau Rp 15,- persms.

bagi anda yang berminat software ini, hubungi kami di halaman kontak di website ini, diskon khusus bagi lembaga non komersial.

saya juga membuat layanan sms harian gratis,  silahkan klik www.sms2hikmah.blogspot.com untuk informasi dan cara pendaftarannya.

Info tentang SMS Kampanye silahkan akses http://smskampanye.nixerco.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *