Posted on

SOFTWARE

Software yang tawarkan adalah

1. SMS Kampanye

3. SITAHAPIL (Sistem Informasi Tabulasi Hasil Pilkada)

3. SMS Quick Count

MANFAAT SOFTWARE

1. SMS Kampanye

a. Untuk mengirim SMS kepada target kampanye secara massal secara cepat dan mudah.

b. Untuk mengetahui respon masyarakat via SMS.

2. SMS Quick Count

a. Membuat sistem tabulasi hasil suara dengan cepat, murah dan akurat.

b. Mensosialisasikan informasi kepada saksi secara massal melalui SMS.

c. Dapat memperkirakan perolehan suara Pemilu secara cepat sehingga dapat memverifikasi hasil resmi KPU.

d. Lebih jauh SMS QCOUNT mampu mendeteksi dan melaporkan penyimpangan, atau mengungkapkan kecurangan.

e. Dapat mempermudah pekerjaan tim panitia dalam mengelola data saksi, karena dengan software ini juga dapat mengelola data saksi misalnya untuk mencetak data saksi, lembar absensi saksi, dapat melihat dengan cepat TPS mana yang belum ada saksi dan lain sebagainya.

3. SITAHAPIL

a. Membuat sistem tabulasi hasil suara dengan cepat, murah dan akurat.

b. Mengelola data wilayah, saksi dan hasil suara.

c. Mencetak hasil perhitungan berdasarkan TPS, kelurahan dan kecamatan baik dalam bentuk tabel atau grafik

FITUR

1. Fitur SMS Kampanye.

a. Dapat membaca SMS yang masuk dan membalas SMS.

b. Dapat mencetak SMS

c. Input data nomor hanphone bisa dengan cara :

manual di ketik oleh operator

otomatis menyimpan nomor HP dari setiap SMS yang masuk ke nomor center

menyimpan semua angka yang berasal dari SMS yang masuk,dengan fitur ini input nomor handphone bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mengirim SMS ke nomor hanphone, dengan demikian anda dapat memberikan pengumuman kepada anggota organisasi anda untuk mengirim SMS yang berisi nomor hanphone sebanyakn2nya yang diketahuinya ke SMS Center.

d. Software akan otomatis mendeteksi apabila ada nomor yang dobel.

e. Dapat mengirim SMS secara massal sekaligus dengan kemampuan teknis 600 SMS per jam.

f. Dapat mengirim SMS secara berkala dan terjadwal, misalnya cukup ketik teks 5 SMS dan kirim ke group yang sudah ditentukan, maka software otomatis akan mengirim SMS ke penerima setiap hari 1 SMS selama 5 hari.

2. Fitur SITAHAPIL

a. Terdapat halaman untuk menambah, mengubah dan menghapus data kecamatan, kelurahan dan TPS.

b. Input data suara dilakukan secara manual oleh operator komputer (software ini intinya sama dengan SMS Quick Count bedanya input data dilakukan manual via keyboard bukan melalui SMS).

3. Fitur SMS Quick Count.

a. Semua fitur software SITAHAPIL terdapat dalam SMS Quick Count.

b. Operator hanya bertugas untuk input data saksi TPS, untuk data kecamatan/kelurahan/dan TPS sudah fix dan diinput oleh vendor (kami).

c. Software dapat membalas otomatis semua SMS yang masuk, bila SMS salah format software akan memberitahukan bahwa ini adalah SMS Quick Count dan memberitahukan dimana letak kesalahan

d. Terdapat panduan untuk saksi yg lupa dengan kata kunci dan format pengiriman SMS data suara.

e. Terdapat fitur untuk mengetahui apakah saksi telah mengirim SMS konfirmasi , SMS bahwa telah berada dilokasi dan informasi apakah saksi telah mengirim SMS data suara.

f. Terdapat halaman untuk input data suara manual melalui keyboard, bila data SMS tidak berhasil masuk karena kendala tertentu.

g. Data saksi dan data suara dapat di print.

h. Hasil suara dapat dicetak dalam bentuk tabel dan atau grafik.

i. Data dapat dicetak berdasarkan data per TPS, per kelurahan atau per kecamatan.

j. Otomatis update data, apabila saksi mengirim SMS 2 kali untuk TPS yang sama, maka SMS yang terakhir dianggap update data dan akan menghapus data lama.

k. Error auto responder, sistem dapat mendeteksi kepada pengirim SMS apabila ada kesalahan format SMS dan memberitahukan dimana letak kesalahannya, error reporting yang telah kami buat antara lain :

apabila saksi mengirim dengan kode TPS yang salah, maka sistem akan membalas SMS dan memberitahukan KodeTPS yang sebenarnya.

apabila saksi mengirim SMS dengan jumlah kata melebihi dengan yang ditentukan, maka sistem dapat memberitahukan bahwa jumlah kata lebih atau kurang.

apabila saksi mengirim hasil untuk setiap calon bukan dalam format angka, maka sistem akan memberitahu calon mana yang tidak valid.

4 KEBUTUHAN

Untuk menjalankan software ini direkomendasikan menggunakan laptop (dengan maksud apabila listrik padam masih dapat beroperasi), sistem operasi windows XP atau windows 7  dan modem GSM dan sim card GSM jaringan Indosat (rekomendendasi IM3).

6. SUPPORT

Biaya sudah termasuk

· link download yang berisi

· panduan instalasi software dan operasi software.

· Software pendukung

· File presentasi untuk training saksi

· file panduan untuk saksi (untuk di print dan di fotokopi)

· Gratis perbaikan bugs (apabila ada), update beserta petunjuknya kami kirim via email. Support perbaikan ini gratis selama 1 tahun.

6. CARA TRANSAKSI

Pembayaran dilakukan diawal sebesar 50% dan sisanya 50% dibayar bila paket CD telah anda terima dan dapat di software jalankan .

Silahkan pilih software yang anda inginkan, kemudian transer biayanya sebesar 50% ke :

· BCA No 0212123763 a.n Aswandi, atau

· BNI No 0139131118 a.n Aswandi

Konfirmasi pembayaran anda via email ke aswandiweb@gmail.com dan cantumkan alamat lengkap, CD akan kami kirim paling lambat 1 minggu (karena software mau didesain sesuai kebutuhan anda).

7. CATATAN

· Software ini tidak memerlukan internet

· Tidak perlu kerjasama dengan pihak operator ponsel seperti Telkomsel, Indosat, dll

· Hanphone saksi bila apa saja dan dengan nomor handphone apa saja, boleh simpati, XL, mentari, Flexi atau StarOne.

· Setiap pengiriman SMS, baik manual oleh operator atau otomatis maka pulsa akan berkurang sesuai dengan tarif pengiriman SMS yang berlaku.

8. LISENSI

1. Lisensi hanya diberikan kepada lembaga yang membeli software ini.

9. RESELLER

Anda dapat menjual software ini kepada lembaga lain dengan menggunakan bendera lembaga anda (jadi kami disini hanya sebagai subkon dari lembaga anda), harga jual kami kepada anda adalah tetap seperti yang tercantum diatas dan kami tidak perlu mengetahui harga jual anda kepada lembaga lain.

file proposal bisa didonlot disini www.software-pilkada.com

25 Replies to “PROPOSAL JASA PEMBUATAN SOFTWARE PILKADA”

  1. Coba anda tawarkan ke setiap daerah Kabupaten di Jawa Timur khusunya di Kabupaten Lumajang yang akan melaksanakan Pilkada Bulan Juli 2008. Maju terus TI

  2. halo mas.. woow keren banget idex. bisa minta software demonya ga’? coz di daerah saya (gorontalo) kayakx perlu banget ma software ini. thanks

  3. saya akan di jakarta mulai tgl 21-28 march’ 09. Saya cari tempat training pembuatan website. Bila ada info dari kawan tentang maksud ini, saya mohon dikonfirmasikan.

    salam,
    john

  4. admin, mohon kirim proposal jasa pembuatan software ini ke email saya. proposal yang tertera di atas gak bisa kebuka. saya dari babel, kebetulan sebentar lagi akan melaksanakan pilgub. mungkin saya bisa menawarkan kepada pihak2 yang berkepentingan. Mohon segera dikirimkan.
    terima kasih…

  5. 4 tahun lalu pertama kali berkunjung ke blog nya bung aswandi ini dan saya salut dengan tulisan2 nya yang memberikan pembelajaran serta file-file bagus untuk di download. Tapi sekarang semua file sudah dihapus alias sudah gak disediakan lagi. Mungkin sekarang sudah sangat sibuk dan kaya mengurusi perpolitikan di Indonesia, sehingga sudah tidak mau lagi berbagi dengan komunitas.

  6. terimakasih mas Khoiril Anwar atas kunjungan dan komen nya, mhn maaf sekali blog saya pernah di hack dan semua isi web termasuk file2 terhapus, webnya berhasil saya recovery tapi file2 hilang semua, tapi jangan khawatir di setiap tulisan terbaru ada file2 yg bisa didownload, atau silahkan hubungi saya via email utk proposal apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *