Posted on

ADIPAST yaitu Aplikasi Kehadiran Pegawai Terpusat adalah aplikasi yang dirancang untuk mengelola data kehadiran pegawai, yang dikhususkan untuk Lembaga Pemerintahan.

A. GAMBARAN SISTEM

  1. Aplikasi di instal di server induk, server induk dapat berada kantor BKD didaerah atau di datacenter di Jakarta. Jadi di kantor BKD tidak perlu instalasi aplikasi.
  2. Mesin sidik jari dipasang di setiap kantor dinas, mesin ini terhubung langsung ke server aplikasi di server induk melalui internet
  3. Laporan dengan data real time semua dinas/unit dapat diakses dari komputer yang terhubung internet, hak akses dibuat bertingkat disesuaikan dengan wewenang pegawai
  4. Bila diperlukan, disetiap kantor dinas dipasang monitor TV yang terhubung internet, yang akan menampilkan data pegawai yang terlambat hari ini dan rekap akumulasi keterlambatan pegawai dalam 1 minggu terakhir.

B. FITUR

BERBASIS WEB ONLINE
Aplikasi berbasis web dan dapat diakses dari komputer atau handpone berbasis android atau IOS

  1. MANAJEMEN DATA KEPEGAWAIAN
    Pengolahan data pegawai sesuai dengan stadarisasi, mulai data personel, mutasi, jabatan, pendidikan dan diklat dan lainnya
  2. INTEGRASI DENGAN SMS GATEWAY
    Laporan SMS dapat mengirim SMS ke pejabat tertentu dan dengan disetting apakah info laporan semua kehadiran atau hanya pegawai yang terlambat atau yang tidak hadir saja
  3. LAPORAN Tersedia laporan presensi mulai dari harian, mingguan serta bulanan, yang bisa disesuaikan dengan standarisasi dan kebutuhan pemerintah daerah
  4. STATISTIK
    Menampilkan statistik total jam kerja dan kekuarangan jam kerja per hari, mingguan dan bulanan serta total jam kerja penuh.
  5. AKSES PEGAWAI
    Pegawai dapat akses aplikasi dan input data untuk pengajuan ijin terlambat, ketidakhadiran, apel pagi, hingga ijin pulang lebih awal
  6. PERINGATAN LEWAT SMS
    System otomatis mengirimkan SMS kepada pegawai bila pada jam yang telah ditentukan belum melakukan absensi, dan pegawai dapat membalas sms dan disimpan sebagai keterangan alasan keterlambatan atau ketidakhadiran
  7. INTEGRASI DENGAN E-KINERJA (2020)
    Saat ini kami sedang mengembangkan aplikasi e-kinerja yang akan rampung pada tahun 2020, aplikasi ADIPSAT ini akan terinterasi dengan e-kinerja

C. HARGA

Berikut ini total biaya untuk perhitungan 50 unit kantor/dinas dan biaya operasional selama 12 bulan. biaya sudah diakumulasikan dengan rincian :

  1. Biaya pulsa sms untuk setiap unit kantor adalah Rp 100.000 perbulan
  2. Biaya dukungan teknis untuk setiap unit finerprint adalah Rp 50.000 perbulan
ABSENSI-BKD-ONLINE

Untuk server, kami merekomendasikan sewa server dari vendor pihak ke-3 dijakarta, jadi tidak diperlukan pembelian unit server fisik, jadi biaya tersebut adalah biaya untuk sewa server dedicated perbulan. Bila pihak klien mempunya server sendiri dan sudah terhubung dengan internet IP publik maka biaya sewa server dedicated bisa ditiadakan.

Hal lain yang harus disiapkan klien adalah

  1. Pada pengadaan ini tidak disediakan komputer, jadi untuk monitoring absensi dan cetak laporan menggunakan komputer yang sudah ada di kantor
  2. Setiap kantor unit/dinas wajib memiliki akses internet
  3. Pemasangan fingerprint dilakukan sendiri oleh klien,
  4. Setiap unit harus mempersiapkan salah satu staf kantor untuk operator aplikasi.
  5. Bila diperlukan ke lokasi, klien mempersiapkan transportasi dan akomodasi

Alur pekerjaan :

  1. Kami akan melakukan pembelian untuk mesin sidikjari dan kami langsung setting agar bisa terhubung ke aplikasi, pekerjaan kami lakukan dijakarta dan pengiriman kami lakukan lewat jasa kurir
  2. Kami install aplikasi ke server yang sudah disiapkan secara online
  3. Klien memasang mesin sidikjari dan menyambungkan ke swich hub internet
  4. Bila diperlukan diadakan pelatihan operator secare pertemuan fisik dilokasi klien

 

2 Replies to “ADIPAST Aplikasi Kehadiran Pegawai Terpusat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *