Posted on
absensi-fingerprint-sidikjari-sekolah-termurah
absensi-fingerprint-sidikjari-sekolah-termurah

Aplikasi Schoolmantic yaitu absensi sidik jari untuk sekolah yang mempunyai fitur data kehadiran real time yang bisa diakses dari website dan otomatis mengirimkan sms ke nomor hp orang tua siswa. Pada tahun pertama dirilis yaitu tahun 2017 telah digunakan oleh 11 sekolah, kini tahun 2018 semua sekolah lama memperpanjang penggunaan aplikasi ini plus ditambah 4 sekolah baru yang ikut berlangganan juga.

Diantara sekolah pengguna Schoolmantic ada beberapa sekolah yang telah menggunakan aplikai sejenis, ada beberapa alasan mereka beralih menggunakan Schoolmantic yaitu:

1. software sebelumnya manual
ada sekolah yang menggunakan aplikasi absensi fingerprint, tapi untuk pengiriman sms harus dilakukan setiap hari secara manual dengan cara export data kehadiaran siswa lalu data tersebut di import ke aplikasi sms gateway, pekerjaan ini dilakukan setiap hari pada pukul 08:00, tentunya ini sangat merepotkan operator, selain itu juga informasi SMS terlambat dan tidak real time lagi. Berbeda dengan Schoolmantic dimana sms akan terkirim otomatis saat itu juga, yang penting PC nyala dan terhubung internet.

2. merasa ribet menjaga modem sms gateway dan pulsa.
ada sekolah yang sudah menggunakan aplikasi fingerprint dan sudah otomatis mengirimkan sms, tapi masalah selanjutnya adalah ribet dalam urusan pengisian pulsa, pendaftaran paket, dan ini bukan hanya 1 modem, ada banyak modem bila jumlah siswa banyak, misalnya utk 1000 siswa disarankan pakai minimal 5 modem.

Bila menggunakan schoolmantic maka tidak dibutuhkan lagi operator yang menangani modem dan pulsa, karena semua sistem sms berada dikantor kami dan kami yang menjaganya, termasuk memastikan modem dan nomor gsm aktif dan pulsa cukup.

3. Biaya Pulsa mahal
ada sekolah yang justru biaya untuk pulsa lebih mahal dari yang kami tawarkan dengan jumlah pengiriman sms yang lama, misalnya untuk 1000 siswa maka dikami hanya dibutuhkan biaya pulsa 3 jt s.d 5 juta saja, namun kalo dikelola sendiri biaya pulsa bisa lebih banyak dari 5 juta, kami bisa murah karena kami mempunyai sistem yang mampu mengisi sendiri pulsa dan paket sms bila paket telah habis.

4. aplikasi lain yang mewajibkan orang tua pakai android
ada juga informasi dari sekolah pelanggan kami yang pernah mendapatkan penawaran sistem sekolah yang mewajibkan orang tua menggunakan aplikasi android agar bisa memantau kehadiran anaknya sekolah, kelihatan canggih memang, tapi permasalahnnya tidak semua orang tua sudah mempunyai handphone android, kalaupun ada tidak semua mempunyai paket internet, dan kalaupun ada akses internet tentunya butuh tenaga dan waktu lagi untuk memberikan panduan cara instalasi aplikasi android.

Kalo sms sederhana, cukup catat nomor hp maka orang tua tidak perlu apa2 lagi tinggal terima sms.

FITUR
Selama digunakan sekolah ada banyak penambahan fitur baru atas usulan sekolah, fitur tersebut dan telah tersedia adalah :

1. OTOMATIS SMS REKAP KEHADIRAN SISWA KE WALIKELAS
setiap jam 7 atau jam 8 tergantung setting, aplikasi akan mengirimkan sms ke semua walikelas yang berisi nama2 siswa yang terlambat dan tidak masuk kelas

2. MONITOR KELAS PALING RAJIN DAN PEMALAS
bisa dipasang tv monitor disekolah yang menampilkan: siswa yang saat itu sedang absensi, rekap kelas yang paling rajin dan rekap kelas pemalas, rekap ini dihitung dengan menilai kehadiran siswa dalam 1 kelas di 1 minggu terkahir, rangkin kelas rajin dan pemalas ini diharapkan akan membuat siswa lebih disiplin, akan lebih seru bila diumumkan saat upacara senen pagi.

3. LAPORAN BULANAN SESUAI KEBUTUHAN
saat ini terdapat 3 format laporan, ini kami buat sesuai permintaan beberapa sekolah, intinya kami akan memenuhi permintaan format laporan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

4. ABSENSI GURU SETIAP PERGANTIAN JAM BELAJAR
fitur ini atas permintaan sekolah swasta yang menginginkan semua guru absensi setiap akan mengajar dikelas, fitur ini untuk memastikan guru mengajar sesuai tugas dan sesuai jadwal.

5. ABSENSI BARCODE atau RFID
Bagi Bimbel yang tidak ingin menggunakan absensi fingerprint, disediakan absensi dengan cara scan barcode atau RFID.

6. AKSES WEB BAGI ORANG TUA
Orang tua siswa dapat melihat rekap kehadiran anaknya lewat aplikasi web yang kami sediakan, dan cara login juga tidak ribet, cukup masukkan nomor hp orang tua siswa ygn terdaftar, sistem otomatis akan mengirimkan password lewat sms, jadi tidak perlu repot untuk membagikan username dan password ke orang tua siswa.

GRATIS 1 MINGGU
bagi sekolah yang ingin menggunakan sistem kami, kami berikan gratis layanan selama 1 minggu, setelah 1 minggu bisa dievaluasi, kalo cocok lanjut dan kami akan kirimkan invoice untuk biaya sms, bila tidak cocok ya sudah tidak perlu bayar apa2.

MITRA MARKETING
kami juga mengajak rekan yang ingin mendapatkan pemasukan rutin, kami menawarkan kerjasama untuk memasarkan aplikasi ini ke sekolah diwilayah anda.

Ketentuan
1. mitra melakukam pekerjaan penawaran dan presentasi ke sekolah
2. bila sekolah setuju, maka sekolah memasang sendiri fingerprint dan jaringan kabel LAN dan tentunya dibantu oleh mitra, prinsipnya pekerjaan teknis ini harus dilakukan sendiri oleh dari pihak sekolah karena sekolah yang mengetahui sistem jaringan sekolah dan bila ada masalah maka sekolah bisa sendiri menyelesaikan masalah, seperti kabel LAN putus, internet tidak konek, dsb.

3. kami akan menyiapkan mengirimkan aplikasi kecil yg diinstal di sekolah, aplikasi ini bisa instal sendiri atau kami remote pakai ultraviewer
4. mitra akan mendapatkan fee sekian persen perbulan selama sekolah menggunakan sistem ini.

5 Replies to “Aplikasi Absensi Fingerprint Sekolah Terhubung SMS Gateway”

  1. aplikasi ini gratis, pemasangan sangat mudah bisa dilakukan sendiri oleh pihak sekolah
    utk notifikasi sms harga Rp 5ribu perbulan per siswa, bila siswa ada 800 maka biaya Rp 4 juta perbulan

    yg harus disiapkan sekolah
    1 minimal 4 unit mesin sidikjari tapi sebaiknya 6 mesin
    2 kabel listrik dan kabel LAN
    3 akses internet

    bila ada yg ditanyakanlagi bisa via email ini, atau telp/wa ke 0811945222

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *