SMS Kampanye Pilkada dengan Banyak Modem

gambar modem untuk sms kampanye

Kemaren ada utusan dari tim sukses yang menghubungi saya, dia membutuhkan software sms kampanye untuk mengirim sms kepada masyarakat didaerahnya, kemudian saya tanya kapan pilkadanya,  katanya pilkadanya bulan depan, saya langsung mengatakan bahwa waktu 1 bulan tidak efektif lagi untuk kampanye via sms, buang2 duit saja, seharusnya 1 tahun atau minimal sebelum kampanye sudah mulai menggunakan software ini, bahkan ada yang 3,5 tahun lagi pilkada tapi sudah mulai ingin menggunakan software sms broadcast ini.

sms kampanye ini salah satu fungsinya untuk membangun komunikasi interaktif dengan masyarakat, untuk itu harus memenuhi ketentuan dan teknis sebagai berikut :

  • terdapat minimal 2 orang yang bertugas untuk mengirim dan membalas sms masuk, 2 orang ini bekerja full misalnya 1 tahun sampai hari h pilkada
  • sms yang dikirim bisa mulai sekedar tegur halo, dilanjutkan kepada motivasi2 dan ucapan2 hari raya.
  • bila sudah 3 bulan menjelang pilkada, baru boleh menyampaikan visi misi dan mohon dukungan.

pastikan masyarakat tidak terganggu dengan sms ini, jangan terlalu sering kirim sms, dan sesuai dengan peraturan pemerintah tentang sms kampanye, maka apabila ada pengguna hp yg tidak ingin menerima sms lagi maka harus diakomodir untuk tidak mengirim sms ke nomor tersebut.

perkiraan biaya untuk penyelenggaraan sms kampanye ini adalah :

  • 1 unit pc server
  • 1 unit modem pool 8 chip
  • software sms kampanye

untuk penempatan server tidak harus berada di lokasi tim sukses, bisa juga berada di bekasi, hal ini utk memudahkan memonitoring teknis operasional software, karena ada beberapa fitur yang cukup rumit penggunaannya, sehingga harus ada supervisi untuk memantau berkala. info teknis lebih detail bisa hubungi kami di hp 081273880001

fitur rumit ini adalah untuk mendeteksi dan memisahkan otomatis nomor hp yang sudah tidak aktif, pengiriman serempak ke 8 modem sekaligus, dan lain sebagainya

sebagai gambaran, kecepatan kirim rata2 adalah 600 sms perjam, namun bisa 400 sampai 1200 sms perjam per modem, jadi untuk 8 modem (1 modem pool = 8 modem), itu bisa mencapai 600 x 8 = 4.800 sms perjam, dan bila setiap hari kirim sms dari jam 6 sampai jam 9 malam = 15 jam maka setiap hari bisa mengirim 72.000 sms.

Untuk penghematan biaya sms, pengiriman bisa menggunakan kartu operator gsm yang memberikan sms murah, seperti AXIS dan Three yang memberikan gratis 10.000 sms perhari atau XL juga dengan promos sms murahnya.

Info selengkapnya silahkan akses website SMS Kampanye di http://smskampanye.nixerco.co.id/

4 Comments

Add a Comment
  1. utk tau no hp masyarakat drimana pak

  2. Pak mau tanya, kan saat ini saya sedang menjalankan sms service di server saya, menggunakan modem 3G Vodafone, provider AXIS dengan paket 10.000 SMS Per hari, tapi kenapa beberapa kartu AXIS saya seperti diblock ya, statusnya SendingError. Saya memakai engine Gammu1.29.

    Mohon bantuannya ya Pak. Terima Kasih.

  3. berapa investasi yang dibutuhkan sampai siap digunakan.
    sekarang sms gratis dibatasi, adakah cara lain untuk krm sms lbh murah. thx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme