Posted on

Biasanya membuat website dilakukan di komputer tanpa perlu koneksi internet, koneksi internet baru diperlukan bila website sudah selesai dan akan di-online-kan. Ada banyak cara utk publikasi website, yaitu :

  1. Kirim file satu persatu dengan File Manager

    Kalo file dan folder yg mau diupload sedikit (kurang dari 10) maka bolehlah pake file manager yg ada di cpanel webhosting.

  2. Kirim file satu persatu dengan FTP

    Kalo file yg mau dikirim lumayan banyak, maka lebih baik gunakan FTP, jadi sekali klik upload maka semua foder dan file2 didalamnya akan diupload, ini bagus bila file tidak lebih dari 100 file.

  3. Kirim file zip

    Kalo file sangat banyak, maka baiknya filenya di kompres dulu jadi file .zip atau .tar.gz baru kemudian di upload pake file manager atau FTP, baru kemudia filenya di unzip melalui file manager.

  4. Pakai Fantatisco

    Fantatisco adalah
    fitur dari cpanel untuk instalasi website atau aplikasi opensource populer, jadi bila website anda adalah opensource populer seperti joomla, wordpress, phpbb dsb, maka akan lebih cepat gunakan fantatisco, cukup beberapa kali klik dalam hitungan kurang dari 1 menit maka website anda sudah terinstal beserta database-nya, tinggal replace aja database hasil desain dengan database di server.

13 Replies to “Berbagai Cara Publikasi Website”

  1. Gmn cara publikasi blog biar orang2 pada tau…..
    Kunjungi blog saya di transparentcasing.blogspot.com
    Makasih

  2. yah lihat ja lah ku juga bingung tapi ku tertarik kalo disain web
    gman seh cara disan web biar kayak fb di mana donlowadnya

  3. Walaupun Gw bodoh tapi keinginan tahuan tentang program termasuk website sanganlah besar melebihi orang pintar.tolong kirim tatacara membuat website dengan JAVA/C++?kirim ke Email Gw Yaaaaaaa???

  4. kalau file nya berupa Microsoft FrontPage 2003, transfernya lewat apa, kalau Joomla kan Fantastico. Bantuannya dong, terima kasih sebelumnya

  5. apapun editornya, hasilnya adalah file html, cara uploadnnya bisa pakai FTP atau bila file banyak di kompres dulu jadi file zip, lalu di upload via FTP atau dari File Manager, baru kemudian di unzip dari file manager.

  6. kalo website sudah dibuat di komputer sendiri, maka cara paling mudah adalah nomor 3, upload file zip trus ekstrak. selesai

  7. Mas aku ikutan nanya ya….
    mas saya coba publikasi menggunakan filezila dan sudah memasukkan semua parameter yang ada, tapi gak bisa bisa ya mas. hasilnya begini mas…:
    Status: Me-resolve alamat dari http://www.monitor-nusantara.co.cc
    Status: Menghubungkan ke 209.85.175.121:21…
    Status: Koneksi terbentuk, menunggu ucapan selamat datang…
    Kesalahan: Koneksi time out
    Kesalahan: Tidak dapat terhubung ke server
    Status: Menunggu untuk mencoba kembali…
    Status: Me-resolve alamat dari http://www.monitor-nusantara.co.cc
    Status: Menghubungkan ke 209.85.175.121:21…
    Status: Koneksi terbentuk, menunggu ucapan selamat datang…
    Kesalahan: Tidak dapat terhubung ke server.
    seperti ini apanya yang salah atau kurang ya mas.
    tolong petunjuknya ya mas.
    thank you.

  8. mas, mau tanya,.saya sudah buat web lewat cms (joomla), saya juga sudah upload datanya pake “filezila”, domain saya pake “co.cc” dan hosting saya “byethost”.,saya sudah sampe ngubah config dan juga udah seting “dns” di “co.cc”, juga udah masuk ke “add on domain” di hosting,.tapi kok website saya tetap tidak dapati dibuka? tetep gak ada,.gimana mas biar web saya bisa online,.tolong bantuannya,.
    kalo tidak merepotkan,.saya mohon dibalas lewat email saya “yuvaiteo@yahoo.com” maaf sebelumnya,.oya perlu diketahui untuk email saya di hosting maupun di domain berbeda,.apakah itu berpengaruh?? maaf saya masih awam,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *