Consumer Goods yang didistribusikan ke seluruh polosok Indonesia tentu saja dapat dilacak omzet dan informasi lainnya namun hanya terbatas pada distributor resmi, barang yang yang sudah di jual dari distributor misal di setiap kota tidak dapat lagi dilacak.
Pemasalahan diatas dapat diatas dengan teknologi SMS, setiap produk diberikan stiker nomor seri unik dan ada informasi yang menyarankan konsumen untuk mengirim SMS berupa data singkat berupa nomor seri, nama, alamat, umur dan jenis kelamin. tentunya dengan imbalan hadiah bagi yang beruntung. Dari data tsb dapat disimpan dalam database dan dari data data sms tersebut dapat diketahui sebaran distribusi dan juga informasi konsumen. Data ini tentunya sangat berharga untuk dasar pengambilan keputusan perusahaan.
didatabase pusat juga harus disediakan data kecamatan, dan kabupaten se-Indonesia, bila perlu sampai data kelurahan, jadi setiap sms akan masuk ke kelurahaan tertentu sesuai dengan isi SMSnya.
sederhana bukan.
Satu tanggapan untuk “Melacak Sebaran Distribusi Penjualan lewat SMS”
idenya sangat bagus sekali,,
qt tunggu perkembangannya!!