Posted on

NixSMS-Center adalah Software NixSMS-Center merupakan software berbasis web untuk mengirim dan menerima SMS dari komputer.

Fitur NixSMS-Center versi 1.03 ini adalah :

  1. Dapat mengelompokkan data kontak (nama dan nomor HP) kedalam group.
  2. Dapat import data kontak ke group dari file excell (.XLS)
  3. Dapat mengirim SMS massal ke semua nomor HP dalam group dengan sekali kirim (kecepatan kirim SMS adalah 600 SMS per jam), misalnya jumlah nomor HP dalam group tersebut adalah 1000 HP dan anda mengirim SMS (kurang dari 160 karakter) ke group tersebut maka SMS akan terkirim selama kurang dari 2 jam.
  4. Terdapat template SMS untuk memudahkan mengirim SMS dengan kata yang sudah ditentukan, tempate SMS dapat ditambahkan sendiri.
  5. Terdapat fitur autorespon untuk membalas SMS otomatis bila ada SMS masuk dengan kata awal yang sudah ditentukan, kata awal ini disebut katakunci dapat ditambahkan sendiri beserta jawaban SMS yang diinginkan.
  6. Bisa diproteksi dengan menggunakan password, jg bisa multi user sehinga bisa digunakan banyak operator sekaligus.
  7. Dapat memberikan catatan pada kontak
  8. Saat membalas SMS maka pada halaman bawah akan menampilkan data SMS yg masuk dari kontak tersebut dan SMS yg dikirim utk kontak tersebut dan juga catatan untuk kontak

Versi gratis ini dapat digunakan sebagai SMS Marketing bagi perusahaan atau SMS Center bagi organisasi, atau sekedar SMS Center bagi caleg untuk kampanye via SMS secara personal.

Pada versi gratis ini, fitur kirim SMS massal (broadcast) dibatasi maksimal 10 nomor HP sekali kirim dan 100 SMS per hari. namun demikian versi gratis ini sudah layak untuk digunakan untuk kepeluan pribadi atau SMS Center untuk organisasi atau perusahaan. walau versi gratis, software ini dapat digunakan selamanya tanpa ada masa kadaluarsa.

Bila mengingikan jumlah broadcast tanpa untuk 10.000 nomor HP sekali kirim dan tanpa batasan jumlah SMS per hari, maka anda dapat memesan software SMS Center versi full dengan harga Rp 1.500.000,-. software tsb sudah termasuk :

  • CD software yg dikirim via Tiki
  • Panduan instalasi
  • support via internet
  • gratis perbaikan dan update

Beberapa contoh penggunaan:

  1. Untuk SekolahPihak sekolah dapat memanfaatkan SMS Center ini untuk mengirim SMS kepada seluruh siswa kelas tertentu atau orang tua siswa dalam 1 kelas.atau ke semua guru2. data nomor hp siswa tsb dapat dikelompokkan per kelas dengan mengunakan group.Bila menginginkan fitur lebih seperti SMS Data Nilai, dengan fitur ini siswa atau orang tua siswa dapat mengetahui nilai ujian siswa melalui SMS, software akan menjawab otomatis SMS tesebut sesuai dengan data yg telah diinput, Bila sekolah telah membeli NixSMS-Center (Rp 1,5jt) kemudian suatu saat ingin meng-upgrade ke SMS Sekolah (Rp 3jt) cukup tambah 1,5jt aja.
  2. Untuk Marketing perusahaanNixSMS Center juga sangat bagus untuk mempromosikan produk perusahaan kepada pelanggan melalui SMS, bila menginginkan fitur lebih perusahaan dapat upgrade ke software NixSMS Marketing yg harganya Rp 2jt jadi tingal tambah 500rb saja, salah satu fitur NixSMS Marketing adalah mampu mendeteksi mana nomor aktif dan tidak aktif dan memisahkan nomor yg tidak aktif ke group lain

Panduan instalasi dapat dilihat di https://aswandi.or.id/2009/04/30/panduan-instalasi-nixsms-center-versi-1

panduan instalasi driver hp klik https://aswandi.or.id/2009/04/30/instalasi-driver-kabel-data-untuk-sms-gateway

———–

Tambahan (7 mei 09)
Proposal penawaran bisa didownload di https://aswandi.or.id/unduh/surat/surat-penawaran-nixsms-center.doc

18 Replies to “NixSMS-Center versi 1 – Software SMS Center berbasis web versi gratis”

  1. “Bisa diproteksi dengan menggunakan password, jg bisa multi user sehinga bisa digunakan banyak operator sekaligus.”

    Gmana caranya ? Koq tidak ada halaman login terlebih dahulu ?

  2. utk mengaktifkan login, buka file db.php dan ganti variabel login dari NO menjadi YES

  3. di keterangan diatas katanya bisa import no dari excel, tapi kok g bisa? mohon pencerahan…

  4. beneran gratis selamanya, hanya yg versi gratis dibatasin gak bisa kirim sms 100 sms perhari. itu aja.

    kalo mau login, coba edit file db.php dan pada $login ganti dari NO menjadi YES

  5. Kalau kebutuhan saya adalah sms gateway yang berbasis web dengan database mysql dan dengan versi HP yang berbeda seperti Nokia apa ada aplikasinya dan bila ada berapa biaya penggantinya?

  6. salam kenal mas aswandi, saya lagi nyoba sms gateway. saya coba jalankan gammu –identify jalan, saya jalankan gammu –smsd MYSQL smsdrc juga ok. permasalahannya. pada saat saya coba kirim sms dari pc jalan, tapi smsnya gak ada isinya padahal pada TextDecode dah saya isi dengan pesan yang akan dikirim, trus saya coba kirim dapri hp ke hp modem, sms tidak masuk ke pc. kira- kira apa ya masalahnya, trus saya perhatikan pada saat gammu –identify saya jalankan ada yang error di bagiang
    ….
    1. “AT +CPROT=?”
    2. “ERROR”
    ……
    apkah ada hubungannya dengan eror diatas
    saya gunakan hp Nokia N70
    Terima kasih sebelumnya. bagi yang pernah mengalami masalah yang sama share dong solusinya

  7. Saya sedang mencoba versi demo ini, untuk kirim sudah berhasil. Tapi kenapa kalo terima tidak masuk ke komputer (inbox) yah mas, dan juga sms yang sudah ada di hp tidak ketarik kedalam inbox? Bisa tolong dibantu penjelasannya?

  8. mhn maaf saya tdk bisa memberikan informasi ttg koneksi dg nokia 6300,karena saya sendiri belum coba, sebaiknya gunakan hp atau modem yg telah banyak digunakan olehyang lain spt siemens c55 atau sony ericssin T610 (rp 300rb) atau modem wavecom fastrack 1206B.

    utk modem hsdpa tidak semua didukung, karena modem tsb mempunyai software sendiri yang bila diaktifkan akan ditangkap oleh software tsb.
    —– Original Message —–

    Terima kasih mas atas responnya. Saat ini saya menggunakan HP Nokia 6300, tapi rencana kedepannya saya mau menggunakan Modem GSM Hwawei E220.
    Mohon bantunanya mas.

    pake hp apa pak?
    karena ada sebagian hp sms disimpan di memori kartu, biasanya smslib tdk bisa menyedot sms yg telah disimpan ke kartu

  9. enk nya pake operator apa ya mas.. biar murah kalau ngirim ke semua.. kalau pakai n6120c isa mendukung nda? thx

  10. Pak Aswandi,
    Saya dah berusaha mencari file NixSMSLib342.exe tapi nggak menemukannya..
    Dimana bisa saya dapatkan file tersebut pak??

    Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *