ABSENSI BIMBEL AUTO WHATSAPP KE ORTU SISWA

software absensi terbaik

SchoolMantic selain untuk sekolah juga bisa untuk lembaga Bimbel (Bimbingan Belajar), sistem absensi ini menggunakan mesin sidikjari dan otomatis mengirim WhatsApp ke orang tua atau wali kelas siswa.

Pada tulisan ini lebih dikhususkan untuk Bimbel, dan notifikasi yang kami tawarkan adalah lewat whatsapp, jadi notifikasi SMS tidak tersedia untuk versi bimbel.

GAMBARAN SISTEM

Mesin sidikjari dipasang di dinding dan cukup 2 kabel yg di colok, kabel listrik yg dicolok ke listrik pastinya, dan kabel LAN yang dicolok ke swich indihome atau firstmedia atau internet lainnya. seperti gambar ini.

Koneksi mesin fingerprint (satu unit) ke switch internet

jadi disini tidak perlu instal aplikasi apapun di komputer milik bimbel, dan sistem bisa jalan walau komputer bimbel dalam keadaan mati semua, karena pengiriman data langsung dari mesin sidikjari ke server aplikasi kami di internet.

Sesaat setelah siswa tekan sidikjari maka sistem akan mengirim notifikasi ke orang tua siswa lewat WhatsApp, jadi orang tua mendapatkan 2 kali sehari saat datang dan pulang

PERSIAPAN

Yang harus disiapkan bimbel

  1. 1 unit mesin sidikjari solution x100c (harga Rp 2 juta), unit ini bisa beli sendiri di toko online dan nanti kami pandu untuk setting, atau bisa beli di lapak kami disini https://www.tokopedia.com/polmantic/fingerprint-solution-x100c
    nanti kami setting sebelum dikirim,jadi tinggal colok saja. (pembelian unit fingerprint dikami gratis kabel LAN 5 meter siap pakai, tidak perlu cramping RJ45 lagi).
  2. kabel LAN 5 meter, harga sekitar Rp 50.000,-
  3. akses internet, pakai internet yg sudah ada di bimbel misalnya indihone, firstmedia, XL HOME, Indosat GIG atau Oxygen.
  4. komputer untuk akses aplikasi, bisa pakai komputer admin yg sudah ada atau bisa juga diakses lewat hp android
  5. 1 unit handphone android, ini bisa pakai handphone salah satu pegawai bimbel, handhone ini bisa di install whatsapp versi bisnis, jadi di handphone ini ada 2 whatsApp, 1 whatsApp pribadi pemilik handhone dan 1 lagi whatsapp bisnis khusus untuk kirim dan terima sms notifikasi,

    handphone ini harus terus nyala dan terhubung internet, karena pengiriman notifikasi whatsapp akan melalui handhone ini, bila hp mati atau tidak terhubung internet, maka notifikasi whatsapp tidak akan terkirim. koneksi internet bisa pakai wifi atau pake paket data dari kartu.

yang akan kami siapkan :

  1. bila ada bimbel berminat, kami langsung buatkan :
    1. aplikasi web schoolmantic,
      bimbel bisa akses dari mana saja dengan username dan password
    2. aplikasi android atas nama bimbel
  2. kami akan bimbing tatacara penggunaan fingerprint dan cara operasional aplikasi

BIAYA

sistem schoolmantic ini bersifat SaaS (Software as a Service), jadi bimbel tidak perlu beli aplikasi, Untuk aplikasi web dan notifikasi whatsApp bimbel hanya membayar biaya Rp 4.000 per siswa per bulan, misalnya jumlah siswa ada 100 maka biaya total adalah Rp 400.000 perbulan. bila ingin tambah apikasi android maka cukup tambah Rp 1.000,- perbulan per siswa.

Khusus untuk Bimbel yang pernah beli aplikasi smart presensi, baik yang beli putus atau sistem berlangganan, hubungi kami utk diskon spesial.

APLIKASI ANDROID

Selain notifikasi WhatsApp, orang tua juga memantau kehadiran anaknya di aplikasi android, kami akan buatkan aplikasi android dg nama bimbel dan kami upload ke google playstore, jadi walisiswa cukup download sendiri dari hp android dengan ketik kata kunci bimbel ABC DEPOK, setelah itu walisiswa masukkan nomor hp nya di aplikasi, bila nomor tersebut terdaftar dalam database maka sistem akan mengirimkan password, dan langsung bisa melihat data anakanya

aplikasi android monitoring kehadiran siswa

PROSEDUR BERLANGGANAN

Bila bimbel berminat, hubungi kami di WA 0811945222, kami akan siapkan URL utk akses aplikasi, lalu bimbel pasang mesin sidikjari, ujicoba akan dilakukan selama 7 hari, bila cocok bisa diteruskan dan kami akan mengirimkan tagihan sesuai dengan jumlah siswa, bila tidak cocok maka bimbel tidak perlu bayar apa2.

aplikasi web absensi integrasi whatsapp untuk primagama

DEMO SOFTWARE

software terdiri dari 2 yaitu

1. software web based yg bisa diakses oleh orang tua siswa, dan pengelola bimbel, demo silahkan klik http://demov2.absensi.net/

2. sofware aplikasi mobile android utk orang tua siswa, silahkan klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.schoolmantic&hl=in

untuk menggunakan demo aplikasi android, nomor hp harus terdaftar di aplikasi web, silahkan input sendiri nama siswa dan nomor hp orang tua siswa di http://demov2.absensi.net/

ini contoh aplikasi dari salah satu primagama yg kami upload ke playstore dg menggunakan logo primagama

proposal bisa didownload di slideshare dibawah ini

1 Comment

Add a Comment
  1. Still my dream bisa di aplikasikan di TPA masjid depan rumah. Apeng, bisakah mesin sidik jari itu mendata secara offline saja, maksudq:absensi pake fingerprint, data terakumulasi ke komputer admin yg nantinya bisa diliat saja absensi kedatangan setiap kelas setiap bulan setiap kelas. Di TPA masjid ada sekitar 80 anak kelas sore, habis maghrib ada 20 anak kelas tahfidz dan kelas setara smp sma sekitar 50 anak. Selama ini pake absensi manual(tujuannya sebagai parameter bagi para pengajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme