Strategi Menang dengan Aplikasi Peta Suara Edisi Pilkada 2015

Aplikasi Peta Suara Edisi Pilkada 2015

Aplikasi Peta Suara Edisi Pilkada 2015

Menentukan metode dan strategi pemenangan pilkada salah satunya dengan cara menentukan banyaknya data pemilih, untuk data pemilih yg tidak terlalu banyak seperti pikada kota atau kabupaten kecil, pendekatan person to person lebih tepat, namun utk daerah dengan pemilih yg sangat banyak seperti kabupaten besar atau pilgub maka sosialisasi massal akan lebih efektif.

Pada blog aswandi.or.id kali ini hanya membahas metode dor to dor, atau ada yg menyebutnya person to person, metode ini membutuhkan banyak tenaga tim, minimal 1 orang di setiap TPS, tugasnya adalah komunikasi langsung dengan penduduk di TPS wilayahnya dan mendata siapa saja yg mendukung kandidat.

Tim ini nantinya memberikan laporan data ke pusat data, pekerjaan paling rumit di tim sukses pilkada adalah mengetahui apakah data yg di berikan tim dilapangan valid atau invalid atau valid tapi dobel, di lapangan akan sering ditemukan data fiktif karena ingin mendapatkan reward yang besar.

ada beberapa cara utk mengurangi data pemilih fiktif yaitu:

  • pastikan data pemilih ada dalam DPT
  • Bila ada pastikan belum ditandai sebagai pemilih (baik oleh relawan itu sendiri atau relawan lain)
  • Sebisa mungkin menyertakan nomor hp, kecuali usia diatas 50 dan jenis kelamin perempuan bisa dimaklumi).
  • Kirim SMS ke semua data yg masuk, software akan mendeteksi nomor aktif atau tidak. Sistem akan otomatis menghitung, jadi bisa diketahui semua data yg dibawa oleh relawan Fulan berapa persen yg aktif, bila sangat sedikit maka kejujuran relawan ini dipertanyakan.
  • Kemungkinan data valid juga bisa dilihat dari balasan sms, bila banyak yg membalas tidak tahu menahu atau tidak pernah merasa mendukung atau bahkan cacian, maka itu bisa menjadi parameter validitas data hasil pekerjaan relawan

langkah selanjutnya, dan utk 2 poin dibawah ini bukan lagi lingkup fitur software PETA SUARA.

  • Untuk data yg masih belum jelas, sebaiknya siapan tim call center yg bertugas utk menghubungi data pemilih.
  • Untuk data yg tidak ada nomor hp, ambil data sampel yg proporsional dan siapkan tim bayangan utk turun kelapangan, utk memeriksa kebenaran data dukugan.
data target dan realisasi hasil kerja timses

data target dan realisasi hasil kerja timses

 KONSEP DASAR

  • SOFTWARE PETA SUARA software yang dirancang untuk membantu pekerjaan Tim Sukses pilkada dengan target MENANG PILKADA.Terget menang pilkada ini akan berbeda2 disetiap daerah, utk pilkada dengan jumlah calon hanya 2 maka target menang adalah 55% dari perkiraan partisipasi pemilih, bila misalnya jumlah DPT adalah 400.000 pemilih maka jumlah Perkiraan PP (partisipasi pemilih ) adalah 70% x 400.000 = 280.000 dan bila target suara adalah 55% maka tim harus kerja keras mendapatkan 154.000 suara.bila ada 3 atau lebih calon, dan bila yg kuat hanya 2 maka tetap target 55%, namun bila ada 3 calon dan ketiganya bertarung penuh maka target 45% cukup realistis.
  • Kemenangan tetap ditentukan oleh tim di lapangan, software hanya digunakan untuk mempermudah pekerjaan TIM SUKSES di bagian pengolahan data. Software ini tidak berguna bila tim di lapangan tidak bekerja maksimal. Software ini tidak akan menjamin menang, karena software ini hanyalah tool, perangkat pendukung.

LATAR BELAKANG

Software ini dibuat dengan pertimbangan masukan dari berbagai tim sukses pilkada dari beberapa daerah, mereka melaporkan beberapa kendala yaitu :

  • Menghitung data pemilih yang ribet dan lama, karena harus cek dulu di data penduduk yg masih dalam bentuk file PDF

jadi begitu ada data masuk dalam bentuk catatan kertas dari tim, ada 2 cara yg dilakukan oleh tim pusat data selama ini:

cara pertama, menulis ulang data yg masuk, bisa tulis di buku atau ketik di komputer, tanpa cek dulu apakah ada dalam DPT, cara ini akan mengakibatkan banyak data pemilih dobel dan data tidak terdaftar dalam DPT (data fiktif).

cara kedua, setiap data akan di cek dulu di data DPT KPU, cara inipun ada yg menggunakan data DPT KPU yang sudah di print lalu dicari berdasarkan nama kelurahan dan TPS kalo ketemu dikasih stobilo, atau dengan cara menggunakan file PDF yg ada didalam komputer, kelebihan bila pakai file PDF adalah bisa di cari dengan cepat cukup ketik nama atau NIK, namun kekurangannya adalah tidak bisa ditandai (stobilo).

  • Sering terdapat data pemilih yg sama dari 2 relawan.
    masalah data pemilih dobel akan sangat sering ditemukan terutama dari tim yang berbeda, pada kasus ini tidak selalu menjadi kesalahan tim, karena tim juga tidak tahu kalo pemilih ybs sudah terdata di tim lain. menggunakan cara manual tidak berbasiskan database akan kesulitan mendeteksi data dobel.
  • Kesulitan untuk melihat prestasi relawan, berdasarkan jumlah hasil kerja dan seberapa valid datanya.
    Timses yang baik adalah yang menghargai kerja keras tim dilapangan, dan juga harus tegas memberikan sanksi kepada relawan yang kerjanya tidak serius atau bahkan berbohong.

GAMBARAN SISTEM

Anda sebagai klien mengirimkan data DPT KPU dalam bentuk file PDF atau ke excel ke email kami atau kopi ke flasdisk kirim via JNE, setelah data kami terima kami olah data dan konversi kedalam database software peta suara, pekerjaan konversi ini butuh waktu kira2 1 minggu, setelah selesai software kami kirim, anda bisa instal sendiri melalui panduan yg kami kirim atau kami instalkan jarak jauh lewat internet dengan menggunakan software remote desktop seperti TeamViewer.

Pelatihan langsung dilakukan via telepon dan remote desktop, namun kami dibutuhkan utk datang kelokasi, kami bisa kelokasi kota/kabupaten anda, cukup sediakan trasport dan penginapan selama dilokasi, lama pekerjaan instalasi dan training cukup 1 hari, namun kami bisa dilokasi selama 3 hari. setelah itu tetap kami support lewat sms/WA, telepon remote deskop sampai pilkada selesai.

software yang di instal dikomputer sudah terdapat data penduduk 1 kabupaten/kota, lengkap 100% beserta data nama2 kecamatan, kelurahan dan TPS. anda tinggal input data relawan, saksi dan pemilih cukup ketik NIK nya saja, bila NIK ada dalah DPT maka akan muncul nama pemilih.

Bila data yg mau di input banyak dan bertumpuk, maka anda bisa membuat beberapa PC/Laptop yang bisa akses software bersama2 oleh beberapa operator relawan, komputer ini saling terhubung melalui hotspot wifi atau kabel LAN, instalasi software cukup di salah satu komputer saja, komputer lain bisa akses software cukup ketik IP Address, jadi di komputer lain tidak perlu instal peta suara, cukup instal Mozilla Firefox saja bila belum ada, nanti semua data akan disimpan di 1 komputer, data yg di input oleh komputer si A akan bisa dilihat dari komputer B.

Akses data software dibutuhkan username, data user ini bisa dibuat sendiri, tujuannya adalah agar bisa melihat relawan operator ini sudah input berapa banyak data dan juga bisa di cek apabila ada yg salah input data, username mana yg melakukannya.

Contoh data pemilih berdasarkan suku/asal daerah

Contoh data pemilih berdasarkan suku/asal daerah

MANFAAT

  • Mempercepat pekerjaan timses dalam mengelola data tim dan pemilih
  • Media koordinasi dengan tim dan masyarakat langsung lewat SMS
  • Mengukur tingkat kemenangan dengan data yang lebih akurat.
  • Laporan data dapat dijadikan bahan utk strategi kampanye dan pengambilan kebijakan pemenangan.

CARA KERJA

  • Tim di lapangan bekerja di lapangan, hasil pekerjaan dalam bentuk formulir kertas diserahkan ke pusat data.
  • Pusat data menerima langsung input data cukup ketik NIK (Nomor KTP)
  • bila NIK ada dan belum ada di data pemilih maka akan tampil NAMA, TGL LAHIR, KELURAHAN DAN TPS. Bila data sudah benar, lanjut.
  • tambahkan data dibawah ini:
    • SUKU (jawa,sunda,bugis, batak,Dayak,dll)
    • AGAMA
    • JALUR (partai,keluarga,LSM,pemuda,dlll)
    • Nomor HP

Demo software bisa dilihat di software-pilkada.com/demo

Untuk strategi pemenangan melalui media sosial silahkan cek artikelnya disini http://aswandi.or.id/2016/10/11/konsep-terbaru-pemenangan-pilkada-dengan-media-sosial/

Silahkan download proposal presentasi di sini : http://www.slideshare.net/aswandiAp/aswandi-proposalpetasuarapilkada2015

atau lihat langsung dibawah ini

[important]Terimakasih, posting ini merupakan salah satu rangkain posting yang bertema PETA SUARA PILKADA, software akan terus menerus diperbaiki dan disesuaikan dengan kebutuhan tim sukses, karena budaya kerja di setiap daerah berbeda2. Software ini kami jual silahkan hubungi kami di 081 1945 222 atau email ke : aswandiweb@gmail.com

[/important]

18 Comments

Add a Comment
  1. saya ingin mendapatkan applikasi peta suara / software pilkada . bagaimana caranya ??

  2. informasi lengkapnya sudah saya kirim ke email pak

  3. Tolong.tata.cara mendapatkannya.bagaimana.pak..?

  4. saya ingin mendapatkan applikasi peta suara / software pilkada . bagaimana caranya ??

  5. Salam bro, saya ingin dapat/membeli aplikasi(sofware) peta suara pilkada,berapa harganya. Mohon info ke alamat email saya.saya juga mohon diberikan nmr kontak hp/BBM untuk komonikasi lebih lanjut.

  6. ok sdh saya email

  7. saya ingin aplikasinya om….agar dapat memberi sumbangsih untuk kemajuan negeri…

  8. Assalamu’alaikum,
    Saya ingin mendapatkan informasi lebih banyak dan saya ingin dapat/membeli aplikasi(sofware) peta suara pilkada,berapa harganya. Mohon info ke alamat email saya dan juga mohon diberikan nmr kontak hp untuk komonikasi lebih lanjut.Terimakasih.

  9. wlkmsalam, sudah saya balas ke email

  10. saya ingin mendapatkan aplikasi tersebut

  11. Salam. Saya tertarik utk membeli aplikasi peta suara pilkada, mhn informasi lebih lengkap. Terima kasih.

  12. informasi harga gan…

  13. saya ingin membeli aplikasi/sofware peta suara pilkada beraopa harganya..info kirim ke email saya : pambudi0908@gmail.com.. trimakasih

  14. maaf utk pilkada daerah mana, pertanyaan sudah saya kirim ke email

  15. Sy berminat Om….U pilkada di Kaltim

  16. sdh saya email

  17. Apakah sekali pembelian bs dipakai beberapa kali utk daerah yg berbeda?

    Bgmn cr mndapatkan softwarenya mas

  18. software ini didesain lengkap dengan data DPT penduduk di daerah ybs, jadi pembelian hanya utk 1 kali even pilkada, utk pilkada daerah lain harus beli lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme