iPresensi – Aplikasi Presensi Siswa Online Model Cloud Computing

absensi siswa sidikjari

absensi siswa sidikjari

iPresensi adalah software absensi siswa untuk Bimbel atau Sekolah dengan menggunakan barcode atau fingerprint, software ini menggunaka konsep cloud computing yaitu software yang berada di internet, jadi software ini bisa langsung digunakan tanpa perlu instal aplikasi di PC klien. cukup buka website dan login maka software siap digunakan. presensi siswa akan terhubung dengan sms gateway, jadi setiap siswa hadir maka software akan mengirimkan sms pemberitahuan kepada orang tua siswa.

Model cloud computing akan menghemat keuangan perusahaan karena memindahkan Capex menjadi Opex, Capital Expenditure atau  belanja modal akan dialihkan menjadi Operational Expenditure atau belanja operasional. Jadi kalau selama ini setiap ada pengadaan software dengan cara membeli software maka tentunya nilai awal akan besar, maka dengan konsep cloud computing maka cukup membayar biaya operasional bulanan yg besarnya disesuaikan dengan banyaknya pemakaian

Baik vendor atau klien diuntungkan dengan konsep cloud computing ini, bagi klien adalah :

  • tidak perlu mengeluarkan modal besar diawal, sebagai gantinya cukup bayar biaya langganan.
  • biaya pemeliharaan atau maintainance sistem dibebankan kepada vendor
  • bila ada update, maka klien langsung mendapatkan update otomatis karena telah di upgrade oleh vendor

 

bagi vendor, juga menguntungkan karena :

  • bisa mendapatkan pendapatan setiap bulan dan terus menerus selama klien berlangganan
  • pemeliharaan dan update lebih mudah, karena sistem berada di server vendor. vendor tidak perlu repot2 datang ke kantor klien.

media untuk presensi ada 2 yaitu barcode dan fingerprint, bila menggunakan barcode maka sistem benar2 full berada di server, disisi klien tidak perlu instal apa2, yang penting bisa akses internet dari PC/Laptop atau tablet, sistem operasi bisa pakai windows, Linux, Apple atau Android.

namun bila menggunakan fingerprint maka di sisi klien harus pake PC atau laptop dengan sistem operasi windows xp, 7 atau 8, dan ada program kecil yg di instal yang berfungsi sebagai penghubung antara fingerprint reader dan server iPresensi.

Harga layanan ini sangat murah, untuk presensi barcode hanya Rp 50.000,- perbulan dan Rp 100,- per sms, selama masa promo gratis biaya bulanan selama 3 bulan dan gratis token 100 sms.

Semoga kehadiran software iPresensi ini membuat Bimbel atau sekolah makin kredibel dengan penerapan teknologi informasi terkini, dan orang tua juga senang karena bisa memantau anaknya lewat sms.

[important]

Untuk informasi dan pendaftaran silahkan klik www.ipresensi.com

[/important]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme