Posted on

Kebetulan dapat proyek realcount 2 pilkada sekaligus yang pelaksanaannya hanya selang satu hari, pilkada purwakarta tgl 15 Desember sedangkan Kota Bekasi tgl 16 Desember 2012. Karena itu untuk menghadle Purwakarta saya serahkan ke staf saya Ali Asnawi, sedangkan untuk Kota Bekasi saya handel sendiri.

Namun untuk memastikan sistem di Purwakarta berjalan normal, H-1 saya sempatkan ke Purwakarta yang hanya berjarak 2 jam perjalanan, ditengah jalan saya ada pedagang menawarkan rambutan, namun anehnya dibilang mangga, katanya “mangga kang dibungkus”. Ah sudah lah gak penting dibahas.

dilokasi sudah ada 2 orang tim yang sudah sejak pagi stand by, mereka Ali Asnawi dan Farihan Albab, total tim jadi 4 orang ditambah saya dan Taufik MH, orang sana bahasanya banyakan bahasa sunda sedangkan kami berempat bahasa palembang, Coba ada Andi Viking Persib, pas banget karena dia bisa bahasa palembang dan sunda, tapi kini Andi berada di Bekasi lagi print 3400 lembar panduan untuk saksi. ah sudah lah lagi juga gak penting ditulis.

di Purwakarta sendiri panduan sms dicetak sendiri oleh tim sana, kami hanya kasih 1 file word yang telah di set mail merger dengan 1 file excel, namun biar gak bingung kami juga kasih outputnya dalam bentuk file PDF, 1 file ini ukurannya 5 MB terdapat 1400 halaman. jadi tinggal print aja. lembaran ini tidak bisa di foto kopi karena setiap lembar ada kode yang berbeda tiap lembar.

Hal yang menarik di Pilkada ini adalah banyaknya pencarian dan komentar di website www.pilkada.web.id, karena saya tulis perkembangan prosentase hasil perhitungan setiap jam. kurang dari 2 hari ada 300 lebih komentar di artikel http://pilkada.web.id/hasil-quick-count-pilkada-purwakarta-2012

pada saat blog ini saya tulis saya upload hasil detail real count pilkada purwakarta sampai per tps. silahkan lihat di http://pilkada.web.id/purwakarta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.