Pengalaman Pribadi Bisnis Google Adsense

Tulisan ini saya copas dari web tutorialblog.web.id yang sudah mati karena domain tidak saya perpanjang, soalnya jumlah postingan cuma ada 3 biji.

Salah satu bisnis online yang layak dipertimbangkan adalah bermain google adsense. adsense adalah program periklanan milik google.

cerita sederhanya adalah, buatlahlah website yang entah bagaimana caranya banyak pengunjungnya, terus pasang iklan google adsense, setiap ada yang klik iklan tersebut anda dapat dolar, katakanlah misalnya setiap klik dapat $0,1, tapi kalo yg klik ada 40 kali dalam sehari maka anda bisa dapat 4 dolar sehari.

banyak yang bertanya dari mana uang diperoleh ?
google juga mendapatkan uang dari perusahaan yang pasang iklan di google, untuk menayangkannya selain dari website google , google juga mengajak kerjasama dengan pemilik website di dunia agar menayangkan iklan tersebut, dan google memberikan bagi hasil dari setiap iklan yang di klik.

model pembayaran yang umum di Indonesia adalah melalui Werstern Union, jadi kalo akumulasi pendapatan adsense sudah mencapai lebih dari US $100 maka google akan mengirimkan pembayaran dengan mengirim kode unik pembayaran. Uangnya bisa dicairkan di tempat yang ada layanan wersern union seperti JNE, Indo Maret, Pegadaian, Kantor POS dan beberapa BANK.

Bagaimana memulai bisnis adsense ? ini adalah pertanyaan yang paling sering saya dapatkan saat berbicara masalah adsense, bagi yang belum tau apa itu adsense silahkan baca terlebih dahulu tulisan saya sebelumnya yang berjudul Bisnis Online dengan adsense

 

Untuk pemula bisa memulai dengan membuat website blog, website ini bisa dari yang gratisan atau yang berbayar, yang gratisan seperti blog yang ditawarkan oleh www.blogspot.com, tinggal daftar aja, dalam hitungan menit anda sudah mempunyai website blog.

sekarang tugas anda adalah bagaimana caraya agar website banyak pengujung, tentang caranyanya silahkan cari di google dengan kata kunci cara memperbanyak pengunjung blog, atau meningkatkan trafik blog

setelah buat blog, dapatkan account adsense, caranya daftar dulu di https://www.google.com/adsense ikutin langkah2nya, bila berhasil, lanjutkan dengan mendapatkan kode iklan. tempelkan kode tersebut di website anda.

anda dapat memantau dolar di website adsense.com, bila sudah 10 dolar maka google akan mengirim PIN ke alamat anda, PIN ini nantinya akan dimasukkan ke web google sebagai konfirmasi, ini dimaksudnya untuk memastikan bahwa alamat anda tidak palsu, mungkin google dapat ide ini dari Ayu Tingting kali ya.

Setelah sebelumya saya menulis blog tentang Memulai Bisnis Adsense, kini timbul pertanyaan berapa besar penghasilan perbulan dari bisnis Google Adsense ini ?

Ini sangat tergantung dengan keseriusan anda mengelola blog2 anda, ada mereka yang hanya mendapat 1 dolar perbulan, namun ada juga yang sampai US $10.000 lebih perbulan, ini cerita pengalaman mereka publisher indonesia, bukan publisher luar negeri.

Untuk penghasilan google adsense saya pribadi, lihat gambar diatas, saya mulai bulan september 2010, saat itu pendapatkan bulan pertama dan kedua adalah $9, bulan ke-2 hanya 0,04 dolar !, selanjutnya secara berturut2 $3, $2, $15, $2, $17, $5, $12. Pada bulan Mei total kesemua adalahnya $68.  Saya mulai agak serius, pada bulan Juni dapatlah $40, jadi pada bulan Juni ini total $108, kalo sudah diatas $100 maka google akan mengirimkan pencairan.

Setelah gajian $108 atau sekitar Rp 900rb an, saya makin semangat, setiap bulan harus mencapai $100 agar bisa gajian tiap bulan, lihat sendiri tabel diatas setelah gajian pertama tiap bulan sudah dapat diatas $100.

Sebenarnya ini masih termasuk kecil, dibanding teman2 lain yang sudah diatas Rp 10jutaan perbulan, ini karena saya belum terlalu fokus, saat ini masih kerja (diperusahaan saya sendiri :) dibidang pembuatan software. Paling dalam seminggu hanya beberapa kali luangkan waktu untuk google adsense ini.

Bulan ini saya artikel ini ditulis, tgl 18 oktober sudah dapat diatas $100, lihat rinciannya perhari di gambar dibawah

 

 

 

 

 

 

Updated: November 5, 2012 — 3:20 pm

6 Comments

Add a Comment
  1. mas aku pengen ikut tolong bagikan penglaman yang lain tentang Bisnis Google Adsense di email aku

  2. good luck mas bro

  3. makasih mas informasinya, males maen ga banned mulu

  4. mantap bang

  5. Wah, ngebangun web buat adsense agak lama dan perlu kesabaran. Tapi kalo traffic udah lumayan, sekitar 200-300 bisa masukin link affiliate.. moga-moga ada yg tembus, hehe..

    PS: Silahkan mampir di tulisan saya tentang mencari ide bisnis online di internet

    Regards,

  6. memang perlu kesabaran dan keuletan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di google adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme