Posted on

Gambar tabel diatas adalah perbandinan paket internet untuk ISP FistMedia, Telkom Speedy, Smartfren, dan Esia AHA. paket yang saya bandingkan adalah paket 1 bulan dengan biaya sedang.

Saran saya, bila dirumah anda terjangkau FirstMedia maka pilihlah. bila tidak pilih Telkom Speedy, bila tidak ada bolehlah pakai Smartfren, bila smartfren tidak ada maka biasanya tdk ada AHA juga. tapi kalo ada pakailah AHA.

Firstmedia menjadi pilihan utama karena kecepatan stabil dan paling murah untuk paket sekelasnya. kelebihan lainnya adalah sudah terdapat paket tv kabel.

Telkomspeedy jadi pilihan kedua karena pada saat tulisan ini dimuat, terdapat paket promo utk speed 1 Mbps hanya Rp 200.000,- perbulan. Promo berlaku utk pemasangan 1 mei 2012 s.d 30 juni 2012. brosur ini sendiri saya ambil di stand speedy di pameran FKI 2012 di JCC Senayan jakarta. tarif promo rp 200rb ini utk pembayaran bulan ke-1 s.d ke 12. setelah itu tarif normal Rp 645.000 + pajak 10%.

Smartfren jadi pilihan alternatif bila tidak ada kabel firstmedia dan kabel telkom, kelebihan smart ini adalah tidak ada batas quota, dan enaknya ada fitur dobel speed, jadi kecepatannya bisa jadi 2 kali lipat tanpa biaya tambahan, syaratnya pulsa harus tersedia minimal 100.000,-. namun harus sangat hati2 karena paket bulanan ini tidak perpanjang otomatis, jadi harus daftar setiap bulannya, bila pada akhir periode internet bulanan anda tidak daftar lagi maka otomatis internet akan memakai pulsa. saldo rp 100.000 akan habis dalam waktu 1 hari bila anda tidak daftar paket bulanan.

Kecepatan smartfren dengan biaya bulanan adalah 300 an kbps, kalo dobel speed bisa jadi 700 kbps. namun bila masih kurang, speed dapat dinaikkan menjadi 3 mbps dengan fitur turbo, caranya ketik data turbo2 kirim sms ke 123, pulsa akan dipotong Rp 5000 maka speed anda akan jadi up to 3 mbps.

AHA menjadi alternatif pilihan dengan biaya 100.000 sdh bisa internetan dengan speed 3 mbps utk 1 bulan, namun kekurangannya quota dibatasi 7 gb per bulan. beda dengan smartfren walau dibatasi 300 kbps tapi tanpa quota.

semoga bermanfaat. by Aswandi @ bekasi

4 Replies to “Koneksi Internet Unlimited terbaik”

  1. thanks infonya, kebetulan saya berencana untuk memasang koneksi internet di rumah, saya bisa mendapatkan informasi yang saya butuhkan secara lengkap disini jadi gak perlu repot-repot ngubek-ngubek mbah google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *