Posted on

nSIDAP – Sistem Informasi Data Penduduk  by Nixerco , adalah software yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Partai Politik, Tim sukses Pilkada, Organisasi Massa, atau segala bentuk organisasi yang mempunyai anggota yang banyak dan beragam. Sumber data bisa dari formulir yang di isi oleh anggota, atau survey oleh tim sukses, atau pendataan oleh tim partai.

Untuk tim sukses pemenangan pilkada, software ini sebaiknya mulai digunakan 1 atau 2 tahun sebelum pilkada. secara umum FITUR software ini adalah :

  1. data bisa diinput satu persatu secara manual atau import dari file MS Excel, jadi data bisa saja diketik oleh tim yang lain dengan menggunakan MS Excel, lalu file tersebut bisa dimasukkan kedalam database dari menu import data.
  2. data dikelompokkan berdasarkan wilayah mulai dari level propinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan, sampai RW dan RT.
  3. setiap level wilayah dapat menghitung jumlah data berdasarkan jenis kelamin, agama, pekerjaan, suku asal, golongan darah, pendidikan, penghasilan, dan lainnya, kolom data ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  4. untuk memudahkan analisa data, data bisa ditampilkan dalam bentuk grafik per wilayah atau grafik per pekerjaan, asal suku, dan data lainnya sesuai dengan keinginan.

nSIDAP ini terdapat 2 versi, yaitu versi standar dan versi integrasi dengan sms center. dengan integrasi dengan sms center maka bisa mengirim sms ke group tertentu, misalnya mengirim sms ke semua data yang berasal dari suku sunda, jadi bahasa sms bisa disesuaikan dengan mengirim sms bahasa sunda.

Manfaat dari nSIDAP ini adalah :

  1. Untuk memudahkan pendataan anggota organisasi atau mendata penduduk secara terstruktur dan bertingkat.
  2. Dengan mengetahui data statistik penduduk, maka dapat dijadikan sumber analisa kebijakan yang tepat sasaran.
  3. Lebih dekat dan mengakrabkan diri dengan masyarakat dengan mengirimkan sms dengan bahasa mereka sendiri, atau sms motivasi/nasehat sesuai dengan latar belakang pekerjaan.

Bagi anda dari organisasi yang berminat terhadap software ini, hubungi kami di email aswandi@nixerco.co.id untuk mendapatkan surat penawaran.

screen shot

7 Replies to “nSIDAP – Sistem Informasi Data Penduduk”

  1. Pak aswandi berapa harga software sistim informasi data penduduk ??
    Mohon penjelasannya pak…
    tks…

  2. Pak aswandi berapa harga software sistim informasi data penduduk ??
    Mohon penjelasannya pak…

  3. Saya tertarik dengan software bapak, berapa harga dan adakah paduan penggunaannya serta garansinya. mohon penjelasannya.

  4. mhn informasi sebelumnya, ini utk keperluan partai atau timses atau apa, dan juga di tingkat propinsi atau kabupaten / kota ?

  5. Saya tertarik dan berminat dgn software bapak, untuk keperluan tim sukses pilkada provinsi pak…

    Urgent untuk di feedback ya pak..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *