SMS REAL COUNT PILKADA MUBA SUMSEL 2011

quick real count pilkada muba

quick real count pilkada muba

 

Info Berita : Quick Real Count Pilkada MUBA : Tanggal 27 September 2011 Kabupaten Musi Banyu Asin (MUBA) mengadakan pilkada, kali ini diikuti oleh 3 calon bupati : nomor urut 1 Dodi Alex Nurdin, yang merupakan anggota DPR RI dari Golkar dan juga anaknya Gubernur Sumsel Alex Noerdin, kebetulan saat itu perhitungan suara DODI menggunakan software saya, foto2nya bisa dilihat DISINI. Pasangan ke-2 calon independen, dan yang ke-3 Pahri Azhari, incumbent alias sedang menjabat bupati MUBA saat itu.

Pahri Azhari sendiri adalah dulunya wakil Bupati Muba periode 2006-2011, bupatinya adalah Alex Noerdin, pada thn 2008 bupati Alex Nordin meninggalkan jabatan bupati Muba agar bisa  ikut Pilkada Sumsel, kebetulan saya yang buat software realcount nya, infonya klik SINI. Dan secara otomatis PAHRI azhari naik jadi bupati Muba.

Software Real Count ini bisa digunakan oleh KPU, Timses, LSM dan lembaga lain yg berkepentingan, kebetulan kali ini dipesen oleh Timses PAHRI.

Model Software yg dijalankan ada 2 macam, dan juga 2 server :

  1. Software SMS Real Count dengan data detail per tps, sms ini dikirimkan oleh saksi di tiap TPS, servernya berada di MUBA.
  2. Software  SMSRC dengan data per kelurahan, sms ini dikirimkan oleh petugas di setiap kecamatan, servernya berada di rumah saya di Bekasi.

Untuk model pertama, software RC ini menggunakan 2 modem, masing2 untuk menerima dan mengirim SMS, jadi sms masuk ke modem1 dan balasan otomatisnya keluar dari modem2.  ini sengaja dipisah agar tidak terjadi antrian sms di server operator, karena ada 1367 saksi dari 1367 TPS yang akan mengirim sms, dan setiap saksi minimal akan kirim 1 sms, masyarakat dapat melihat langsung di layar infokus yang diletakkan di luar gedung timses

Model kedua, karena hanya menerima data per kelurahan maka kemungkinan ada minimal 234 sms dari 234 kelurahan, tapi bisa jadi 1 kelurahan berkali2 sms, karena smsnya sedikit maka hanya menggunakan 1 modem.  karena server di bekasi maka saya buat skrip otomatis yang akan mengupdate database di server internet, sehingga mereka yang di MUBA bisa akses hasil real time melalui website yang telah diberikan alamat dan passwordnya.

Pada pertengahan perhitungan, selisih antara suara DODI dan PAHRI selisih tipis, ditengah jalan saya update kode programnya agar menampilkan selisih suara calon1 dan calon3 di total suara dan disetiap kecamatan.

Bagi yang ingin menggunakan software ini, atau bagi anda perseorangan atau lembaga yang ingin menjadi mitra di daerah anda, hubungi langsung tangan pertama atau programmer. call Aswandi 081273880001.  untuk mitra terdapat 2 cara kerjasama yaitu :

  • marketing saja, disini untuk urusan teknis kami yg datang ke lokasi
  • atau marketing dan support, disini kami hanya kirim software + data tps via email, anda yg install dan support di lokasi pilkada.
quick real count pilkada muba

quick real count pilkada muba

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

quick real count pilkada muba

quick real count pilkada muba

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

quick real count pilkada muba

quick real count pilkada muba

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme