Membuat Layanan SMS Gratis Sendiri

Layanan SMS Gratis bisa dipasang di website anda, tujuannya adalah agar website anda banyak pengunjung, dengan layanan ini orang akan mengingat website anda atau mereferensikan ke orang lain tentang layanan sms gratis dari web anda.

Bila pengunjung website banyak maka tentu akan membantu mempercepat pencapaian tujuan web anda, bila web anda toko online maka diharapkan ada banyak order, kalo website anda tujuannya mendapatkan iklan maka otomatis iklan makin banyak atau kliknya tinggi.

Untuk membuat layanan sms seperti ini minimal anda harus mempunyai :

  • hosting, ini tentu tidak perlu lagi karena website anda sudah berada di hosting, namun bila pengujung sudah mulai banyak maka anda harus migrasi dari share hosting ke VPS, seperti salah satu website penyedia layanan sms gratis www.smsgratis.cc yang dulunya milik saya kini telah dibeli oleh pihak lain. beberapa kali ditutup oleh layanan webhosting karena makan resource memori, akhirnya pindah ke VPS dengan RAM 1 Gb.
  • PC di rumah/kantor yang online 24 jam
  • modem gsm minimal 2 unit
  • akses internet 24 jam
  • tentunya software sms gateway + modul sms online

agak ribet memang, karena butuh perawatan untuk menjaga kestabilan sistem jangan sampai sms lama terkirim.

Namun kini ada solusinya, anda tidak perlu membangun sistem sendiri, anda bisa memanfaatkan API SMS Gateway NIXAPI. NIXAPI ini sendiri awalnya saya gunakan untuk software smart-presensi versi online dimana dengan API ini belasan atau puluhan bimbel bisa menggunakan software ini secara terpisah, tapi semua sms akan dikirim dari 1 modem.

Rencananya ada banyak pilihan layanan sms gratis berbasis NIXAPI ini. yaitu :

  1. Widget SMS Gratis tanpa banner, Widget SMS Gratis ini bisa anda pasang diwebsite anda tanpa banner iklan di widget, tapi iklan muncul di setiap akhir sms yang dikirim.
  2. Widget SMS Gratis tanpa sms iklan, Widget ini tanpa iklan di akhir SMS tapi ada iklan banner kecil di bawah widget.
  3. Widget SMS Gratis dengan iklan anda sendiri. Widget ini tanpa iklan banner, dan isi smsnya bisa anda tentukan sendiri apa iklan diakhir setiap sms, tapi yang ini ada biayanya yaitu mulai dari Rp 1.000,- perhari atau Rp 30rb per bulan.
  4. API Untuk SMS Gratis, dengan menggunakan contoh kode di SINI anda bisa buat kreasi apa saja, dan database tentu bisa anda tentukan apakah mau disimpan atau tidak. anda hanya butuh username dan password untuk mengirim sms via API ini.

5 Comments

Add a Comment
  1. Artikel bagus….sangat membantu…trim’s

  2. Itungan Pulsa ngirim sms nya gimana mas? Misal modem kita pake xl trus kirim keluar, kena tarif reguler? Murah mana sama sms blast? Ane tertarik krn ada proyek yg perlu ginian, tp budget terbatas. Thks mas.

  3. inaperfectworldspills

    kalau website yg menyediakan jasa sms grtis apa ya ms

  4. Gan untuk sms LBA bagaimana caranya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme