Posted on

facebook dan twitter hanyalah media sosial yg dapat kita atur siapa saja yg ingin kita dengarkan, apa yg anda baca adalah tergantung siapa teman yg anda pilih.

jadi menurut saya tidak benar kalo pesan2 facebook banyakan pesan2 sampah, dan twitter banyak pesan2 bermanfaat, hal itu tetgantung siapa yg anda undang, agar mendapat pesan2 mutu di facebook undang aja orang2 yg anda kenal senang posting2 bermutu.
kalo saya mengibaratkan blog, twitter, fb, milis dan sms center adalah media utk menyajikan nasi bungkus. perbadaanya :
– blog/koran/media massa, bisa disamakan anda membuka open house, jadi siapa saja boleh datang untuk mendapatkan nasi bungkus, namun yg datang adalah yg tau alamat rumah anda yg anda tempel di pamplet/spanduk di jalan2. kalo yg gak liat ya gak datang.
– fb bisa disamakan anda mengadakan hajatan dan mengundang kolega satu persatu, jadi yg bisa datang dan dapat nasi bungkus adalah yg anda undang, dan anda juga akan mendapatkan nasi bungkus dari orang lain. masalahnya kalo kebanyakan bingung sendiri mana yg mau disantap
– twitter sama dg fb, tapi anda tidak bisa mendang satu persatu, melainkan anda mempromosikan di open house anda, bahkan kalo mau dapat kiriman nasi bungkis berkala maka harus ambil undangan (follow twitter).
– milis sama dg twitter, bedanya di milis nasi bungkusnya bukan hanya dari empunya rumah tapi juga bisa orang lain, jadi empunya harus cek dulu nasi bungkus jangan sampai ada yg tidak layak makan sebelum diteruskan ke orang2 lain. masalahnya kadang2 empunya rumah lupa memeriksa nasi bungkus sehingga basi dan habis dimakan semut dan rayap.
– sms center, ibarat sedekah, siapapun bisa anda berikan nasi bungkus, asal tau alamatnya, berbeda dg fb harus approve dulu, atau twitter/milis harus mendaftarkan diri dulu.
———–
setiap organisasi sebaiknya memanfaatkan semua media tersebut, karena tiap orang memiliki perbedaan dan gaya tesendiri menyerap lautan pesan di internet. pesan yg akan dihargai adalah pesan personal disarankan melalui email dan sms, bukan pesan massal dari fb/twitter/milis.
media sms center, juga harus ada di setiap level organisasi, karena tidak setiap waktu mereka mengakses internet, kalaupun iya belum tentu akan terus membuka web/fb/twitter/milis. tapi kalo sms saya yakin 99% sudah punya hp dan pasti hpnya tak gendong kemana2, kata mbah saya.
bahasan teknis
utk pengiriman sms massal, bisa menggunakan handphone, atau utk pengiriman ratusan atau ribuat sms bisa menggunakan software sms center. jangan khawatir masalah biaya karena kini ada operator gsm yg memberikan gratis 10.000 sms perhari bahkan ada yg sampai 100.00 sms gratis perhari

2 Replies to “Antra Blog, fb, twitter dan sms”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.