Uji coba SMS broadcast pada Software SMS Kampanye – Perbandingan Nomor HP valid dan berseri

smsSaya sedang ujicoba software terbaru saya yaitu NixSMS Kampanye, software ini dikhususkan untuk aktifitas SMS kampanye politik dan SMS marketing. Jadi bukan sekedar SMS broadcast, karena kalo utk SMS broadcast bisa menggunakan software dari modem GSM yang ada dalam CD bawaannya. Fitur unggulan adalah

  • SMS berseri,
  • SMS terjadwal,
  • UNREG SMS, (otomatis tidak mengirim sms lagi utk mereka yg membalas sms UNREG)
  • Auto Remove (otomatis akan menghapus nomor HP yang tidak valid, Nomor HP valid adalah nomor yang delivered saat pengiriman SMS pertama).
  • Input nomor HP dari SMS, dan
  • memperbanyak nomor HP.

Percobaan pertama saya menggunakan kartu IM3 dan mengirim ke 115 Nomor HP yang diperbanyak dan patokan nomornya adalah nomor HP saya, hasilnya :

  • sms delivered 12 atau 10%
  • sms rejected 48 atau 41%
  • sms pending 55 atau 47%

SMS broadcast yang kedua saya gunakan XL dan mengirim ke 156 Nomor HP yang diperbanyak dan patokan nomornya adalah nomor HP saya, hasilnya :

  • sms delivered 26 atau 17%
  • sms rejected 82 atau 52%
  • sms pending 46 atau 29%

SMS broadcast yang ke-3 saya gunakan XL dan mengirim ke 113 Nomor HP yang sudah valid 6 bulan yang lalu, maksudnya nomor HP ini aktif dan saya ambil pada suatu momen pilkada pada bulan juni 2008, hasilnya :

  • sms delivered 98 atau 86%
  • sms rejected 8 atau 7%
  • sms pending 7 atau 6%
  • yang membalas ada 17 sms atau 15%

memang sebaiknya untuk pengiriman massal gunakan nomor HP yang valid (bukan dari memperbanyak) dan dari data terbaru, sebagai contoh saya gunakan data nomor HP valid dan data dari 6 bulan yang lalu prosentase terkirim adalah 86%, dengan patokan itu saya berani memperkirakan bahwa bila menggunakan nomor hp yg baru didapat maka bisa diatas 95%.

Namun bila anda tidak mendapatkan banyak nomor HP maka sistem otomatis memperbanyak nomor HP layak digunakan dengan catatan : anda adalah caleg untuk daerah yang tidak dibagi, misalnya caleg DPD (karena cakupannya 1 propinsi), atau untuk partai, atau kumpulan beberapa caleg dalam 1 propinsi yang saling bekerjasama.

Bagi caleg yang sudah dipisah dapilnya, maka saya menyarankan untuk mengumpulkan nomor HP dari SMS pendukung, pengalaman saya saat Pilkada Kota Palembang, dalam 2 hari saya bisa mendapatkan 4000 nomor HP, nomor2 HP tsb dikirimkan via SMS oleh pendukung, dan setiap SMS bisa banyak NomorHP yang dipisahkan dengan koma, SMS center yang menerima SMS tsb akan otomatis memasukkan kedalam database nomor HP.

Info tentang SMS Kampanye silahkan akses http://smskampanye.nixerco.co.id/

7 Comments

Add a Comment
  1. Sofwarenya bagus, cuma kenapa ya proposal saya gak ada yang mau, gimana sih cara yang baik nawarin ke orang?

  2. saya sarankan kasih penawaran ke caleg level tinggi, misalnya caleg dpd atau dpr ri, atau ke partai.

    oh ya tambahan artikel.
    saya kira tidak masalah dengan mengirimkan sms broadcast ke nomor2 berseri, misalnya mengirim ke 10.000 dan yg aktif adalah 10% maka anda sudah mendapatkan 1000 nomor HP yg aktif, dan utk selanjutnya sms kampanye atau sms marketing bisa dikirimkan ke 1000 nomor HP tsb.

  3. mas gmn ya caranya sy mu sms selama ini sy sms manual satu persatu via gsm dn cdma.sy jg punya data tilp ribuan sy marketing produk “p”.bkn utk caleg.thx infonya

  4. aq jugalagi bljar, lebetulan mau ujian akhir,,niatnya mau buat sms gateway, saya mautanya klo menggunakan hp nokia 2600 classic bisa gak,,klo bisa PHONE DATABASE nya brp,,mohon bantuannya,,semoga tugas akhir saya lancar…

  5. pak tolong dong kirim sofware berikut cara panduan instalasinya ke email saya. saya ingin belajar. makasih sebelumnya

  6. allo, saya minta dikrimin proposalnya dong siapa tau kantor gw mau pake, harganya mahal ngga ya

  7. kirim aplikasi nya , saya mau pelajarin jika membantu saya tertarik menggunakkannya, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme