Posted on

Saat ini saya mengakses internet dengan menggunakan StarOne pascabayar, cukup bayar Rp 99rb perbulan dapat jatah 1 Gb. kalo diitung2 1 Gb perbulan maka perharinya = 33 Mb, kalo rata2 browsing standar per jam makan 5 Mb maka sehari dapat 6 jam. lumayanlah, bulan kemaren saya cuman kepake 700mb an.

HP nya saya pake nokia cdma 2865 yg ada bluetoothnya, harga second Rp 800rb. konek ke laptop pake bluetooth jadi gak lagi pake dku5 yg ribet dan kadang2 gak bisa nyambung. trus udah gitu saya sharing internetnya via wifi, jd istriku bisa akses internet pake laptopnya, jadi bisa dipake berdua, hehehe…

dibanding dg speedy, yg biayanya Rp 200rb perbulan dg jatah 1 Gb, kayaknya lebih murah starone deh, walaupun akses pake speedy bisa lebih cepat (kadang2), tp saya tetap pilih starone aja, lah wong 1 gb aja gak habis.

setting wifi di laptop saya buat ad-hoc (computer to computer), jadi tanpa butuh hardware hub wireless lagi (akses point), coz langsung dari wifi laptop ke wifi laptop.

kalo untuk kebutuhan donlot file yg besar, saya pake telkomsel flash, karena pemakaian jarang saya pake yg pay as yo go aja, jadi kalo ngenet aja bayarnya, gak ada abodemen atau jatah bandwidh. biayanya rp 350 per menit. yg langsung potong pulsa kartu as ku. modem hsdpa-nya saya pake vodafone, lumayan cepet, saya coba donlot dari rapidshare kecepatannya 70 kBps, atau sekitar 70 x 8 = 560 kbps. walau gak sampai 1,8 gb seperti tulisannya di laptop tp gak masalah, lumayanlah.

12 Replies to “Akses Internet Hemat Versi Saya”

  1. wah.. info bagus nih pak admin. boleh juga nih.

    tp ada satu yg jd pertannyaan saya. kalo koneksi internet via bluetooth di hp cdma, apa nanti org yg berlaptop wifi bisa mengakses internetnya juga?

    trims, sblmnya.

  2. saya juga pake starone. tapi yang prabayar. ada masalah, koneksinya sering putus-putus. paling konek 1 menit putus, putus dan putus lagi. Sinyalnya kurang kali ya?

  3. malam..salam kenal
    saya juga penggunan cdma starone
    selama ini saya pakai yang pra bayar
    isi ulang 10 ribu bisa untuk 2 jam
    karena repot isi ulang,seminggu ini saya ganti dengan pasca bayar Rp 49 ribu/bulan

    saya mau nanya ? gimana cara tahu jumlah pemakaian Mb kapasitas pulsa kita.Rata-rata saya pakai sehari bisa 4-5 jam
    saya khawatir over kapasitas aja

    thanks ya atas jawabannya nanti

  4. Menurut pengalaman saya saat ini yang benar2 internet adalah operator smart karena dari awal berdiri smart telah bekerja di frekuensi 1900 mhz bukan di 800 mhz. secara teknis kualitas data di frekuensi 1900 mhz lebih baik dari pada frekuensi 800 mhz tetapi tidak untuk voice. saya telah menggunakan smart +/- 2 bulan dengan kec speed antara 2,0 s/d 15 KBps dengan browser opera dan firefox koneksi ke komputer dengan kabel dku5 dan handphone nokia 6016i tarif internet saat ini Rp. 0,1/Kb. puassss banget. Salam kenal buat semua.

  5. Pagi pak admin,
    sepertinya pak admin ngerti banyak tentang wireless atao akses internet murah atau gratisan…
    gini pak admin, saya tinggal disebelah hotel yang pake wifi, nah dari kamar saya bisa akses tapi sering putus-putus.
    terus masalah kenapa ya kok sering putus2 itu tadi apa ada trik khusus untuk itu?
    Thanks pak admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.