Posted on

Saya hanyalah seorang programmer lepas, bekerja di rumah atau dimana saja yang saya sukai. tempat2 yang saya sukai misalnya di perpustaakaan unsri (kira2 1 KM dari rumah), alasannya ada area hotspot jadi bisa ngenet gratis :).

Lulus dari Teknik Elektro UNSRI pada tahun 2005, dan sampe saat ini baru 2 kali ngelamar pekerjaan, satu saya terima dan satunya saya tolak. waktu itu sempet ngajar matakuliah PHP di Palcomtech dengan kontrak 2 tahun, tapi cuman bertahan 6 bulan, waktu saya habis untuk ngajar kala itu dan pekerjaan hobi terbengkalai makanya saya memutuskan untuk kembali ke habitat lama. freelancer programing

awalnya saya hanya membuat website, mulai dari website cms bikinan sendiri sampe pake cms joomla. namun sekarang lebih banyak buat software berbasis web. saya menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database mySQL. modalnya cuman itu aja.

waktu kuliah dulu pernah ikut MLM, namanya MLM Persada Network dan produknya Asuransi Bringin Life Syariah. iseng waktu2 itu buat website support system pribadi dengan nama www.persadanetwork.com hasilnya luar biasa, saya dapat downline mulai dari aceh sampe ternate, websitenya masih bisa diakses di http://staf.palcomtech.com/aswandi/web/persadanetwork.com/ perusahaan MLMnya gak jalan lagi alias bangkrut jadi website gak operasi lagi.

tapi dari hasil penglaman membuat website MLM, ada satu perusahaan MLM start up yang minta buatin software MLM, dengan mudah saya kerjakan karena sudah pernah buat sebelumnya.

saat ini saya lebih konsentasi membuat software untuk lembaga pendidikan dan software yang berhubungan dengan partai politik dan pilkada. dan sofware tsb bisa integrasi dengan SMS gateway sehingga akses data bisa dilakukan via SMS.

4 Replies to “About Me”

  1. Assalamualaikum,
    Salam kenal bang, saya juga tertarik untuk membuat aplikasi sms gateway ini dan sejenisnya, buat tugas akhir rencananya. Nanti kalo ada trouble bisa nanya2 yah… makasih.

    Wassalam

  2. Assalamualaikum wr.wb

    mas saya baru dirikan warnet(kira2 3bula) tepatnya di seputaran sekojo atau pusri & nm warnetnya “F1@NET”, tapi yg buat saya sedih, ni warnet kurang pengunjungnya.dugaan saya penyebabnya, mungkin juga lantaran di daerah saya udah banyak usaha warnet (kira2 ada 4 warnet).dan ahir2 ini saya berpikir untuk melanjutkan usaha saya ke daerah2 kabupaten di SUMSEL, kira2 menurut “mas programmer” daerah mana ya yg berpotensi untuk usaha warnet saya ini. itu aja mas programmer, sudi kiranya saran dan keritik diberikan untuk kemajuan kita bersa dan saya kususnya, yg masih dangkal dan baru pertama terjun ke usaha warnet ini.

    wasallam.

  3. Awrwb, salam kenal…mas Aswandi pasti ktemu suami saya (Rudi Tarwandi) dong di Pilkada Lubuklinggau? Silahkan mampir ke blog saya, tq. Wslm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.