Posted on

Saya diminta oleh salah satu dosen Fisika FMIPA UNSRI untuk mengintegrasikan SIMAK-nya dengan SMS Gateway, saya lihat SIMAK-nya (Sistem Informasi Akademik) menggunakan database mySQL, artinya gak susah saya integrasi-nya.

Kemaren alhamdulillah pekerjaan selesai berikut ini saya cut n paste panduannya

  • Untuk mengetahui nilai mahasiswa per matakuliah, ketik NILAI NIM KODEMK

Contoh NILAI 09983120069 MFI201

  • Untuk mengetahui IP mahasiswa per semester ketik IP NIM TAHUN SEMESTER
    Pilihan kata kunci untuk SEMESTER adalah GENAP, GANJIL dan PENDEKContoh IP 09983120069 2001 genap
  • Untuk mengetahui IPK ketik IPK NIM
    Contoh IPK 09983120069

bagi jurusan lain yang ingin mengintegrasikan software akademiknya dengan SMS Gateway saya, silahkan hubungi saya. nanti saya pelajari struktur database anda dan saya buatkan sesuai dengan keinginan.

Biayanya Rp 7 juta aja. kalo mau sama modem itegno3000 tambahin aja Rp 2juta. nanti saya kirim software + source kode + panduannya via email atau kirim CD via pos. kalau mau instal di tempat anda tambahin 1 juta aja. jadi total Rp 10juta.

biaya sudah termasuk ongkos pesawat untuk lokasi dimanapun di Indonesia, jadi 10 juta itu bersih n terima beres.

hubungi saya di email aswandiweb@gmail.com atau hp flexi 0711-7316055 atau 085769010001

proposalnya bisa dididonlot di proposal-integrasi-sms-akademik.doc

3 Replies to “Instalasi SMS Akademik di FMIPA Fisika UNSRI”

  1. mas….

    saya mohon bantuannya mas…saya lagi buat TA, mentok bgd…

    saya buat sms gateway akademik kampus. untuk auto sms masuk dah bisa. cuma klo sms pake keyword (seperti reg(spasi)daftar dll ga bisa mas…

    mas bantuin source nya dunk…saya pakai VB dan FBUS…

    klo ga bisa gratis, berapa biaya nya…klo perlu saya kirim kan source TA saya…

    balas ke email saya mas
    andry_lissajous[at]yahoo[dot]co[dot]id

    please mas…

  2. mas tolong dong..
    saya sudah coba buat tapi ga bisa juga
    “buat database dengan nama smsd” itu pake apa?
    terus di http://localhost/phpmyadmin/ ga ad pilihan untuk memasukan database…
    kalo bisa kirim tutorialnya selengkap-lengkapnya.
    maklum saya masih pemula dan awam dengan sms gateway
    rencananya sms gateway ini akan dibuat TA di sekolah saya awal maret ini, tolong kirim ke e-mail saya bustanul_arifintkj2@yahoo.com
    please penting banget…….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.