Posted on

Mudik sih mudik tapi pekerjaan (saya menyebutnya hobby atau bahkan games yg mengasyikkan) harus tetap jalan. Saya mudik ke jakarta dengan bis umum. untunglah jalan2 gak rusak lagi dan membuat saya nyaman untuk membuka laptop untuk melanjutkan koding program yg belum selesai. walau terkadang saya agak susah ngetik kalo banyak jalan berlobang, jadi kalo ketemu jalan yg rusak saya hanya baca2 artikel e-book saja.Senang sekali rasanya waktu menjadi efektif, namun saya harus kecewa karena batere laptop hanya bertahan 2 jam. saya baru bisa cas batere kalo  bis-nya istirahat, saya langsung cari sumber listrik dan biasanya ada di musholla.

sampai di rumah, entah mengapa malas banget ngetik2 kode program. jadi heran sendiri, di perjalanan yang waktunya sempit dan gerak terbatas kok malah rajin ya?

Saya kembali rajin saat balik lagi ke palembang. dan banyak sekali baris kode yg saya hasilkan di perjalanan.

ini mungkin kalo dirumah banyak godaan, sedangkan kalo dijalan gak bisa ngapa2in dari pada bengong buka laptop aja.

Oh ya bagi anda yg pulangnya naek pesawat dan mau nyari sumber listrik, saya saranin segera aja check in dan masuk ke ruang tunggu.

pengalaman saya di bandara soekarno hatta, susah banget cari colokan listrik di luar. saya coba masuk dlm ruangan juga gak ada, saya coba coba check ini dan masuk ke ruang tunggu baru dapat deh colokan.

One Reply to “Mudik sambil berkomputer ria”

  1. Motivasi banget, karena otak kita bekerja banget di dalam perjalan, aku pernah sich baca artikel tentang penelitian yang mengatakan bahwa anak sekolahan akan termotivasi dan semangat belajar jika kelas nya berjalan diatas bus, dan melihat pemandangan alam diluar :).

    tapi hati2 dech skrg bnyk sidikat pencurian laptop di bus damri dari sukarno hatta, waspadalah …!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.