Posted on

bulan2 ini salah satu aktifitasku bersama teman2 adalah membuat Perseoran Terbatas dibidang teknologi informasi. Alasan memilih PT adalah :

  • saya dan teman2 ingin benar2 serius menjalankan usaha ini
  • badan hukum PT lebih bonafit dibandingkann dengan CV.
  • Bisa ikut tender yg syaratnya harus badan hukum PT.
  • dll

Sekedar bagi pengalaman bagi rekan2 yg ingin buat PT juga. biaya administrasi utk buat PT sebesar Rp 8,5jt, dan harus membuat rekening atas nama PT dengan nilai minimal Rp 50jt. jadi dengan modal 60jt sudah cukup untuk membuat start up company PT.

langkap pertama setelah mendapat akte dari notaris adalah membuat domain .co.id, tapi hiks ditolak oleh Depkominfo, katannya syaratnya kurang harus dilengkapi lagi dg NPWP dll, waduh NPWP belum keluar nih… ditunda deh

Respon klien sangat bagus dengan PT baru kami. baru bulan pertama kami sudah diminta untuk membuat proposal e-government untuk beberapa kabupaten, proposal kampung IT, dan beberapa proposal pengembangan portal akademik.

10 Replies to “Membuat PT”

  1. sy tertarik dengan semua programnya.
    Sy mau pasarkan untuk wilayah saya di jkt dan banten.
    Bagaimana?
    Oh iya, bisa buat SMS Server untuk pengisian pulsa elektrik.
    Saya ada space bandwidth, rak server. dan sy ingin bangun sms server untuk di sewakan. Colonya di tempat saya.
    kontak saya di 081314466386

  2. kalau mengenai NPWP pengalaman saya membuat tidak memerlukan waktu lama satu hari sudah jadi, asal punya KTP dan mengisi blanko dari kantor pajak setempat oke deh sukses ya…

  3. betul kata bang bernard.soal npwp cepet jadi koq,meskipun PT msh proses pendaftaran di depkumham (bener gak sih di depkumham hehehe..).sedangkan soal modal gak perlu smp 60jt lah.50jt itu kan cuman lewat doang.Jam 9 di masukin,jam 10 ambil lagi.dan biasanya itu soal mudah buat notaris.mereka mau nalangin koq.entah di pinjemin temen atau duitnya sendiri.lha wong cuman lewat doang.
    btw..sukses deh..

  4. Good Luck untuk PT barunya Pak. Aswandi.
    Dari jenis usaha yang Bapak jalankan kelihatannya masih diseputar dunia IT yah.
    Biasanya dunia IT membutuhkan Rack Server, Wallmount, Kiosk Informations System, Panel Telekomunikasi dan lain sebagaianya.
    Ada satu website yang cukup informatif menyediakan kebutuhan-kebutuhan Racking System bagi dunia IT dan telekomunikasi. Saya sarankan silahkan Bapak mengunjungi websitenya langsung di http://www.semuapanel.com banyak foto-foto yang menarik loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *