TINGKATAN FUNGSI WEBSITE

Tulisan ini saya ambil dari modul panduan pengelolaan website, modul ini saya buat untuk klien saya, sebaga salah satu layanan desain web.

Manfaat website sebenarnya dapat dioptimalkan semaksimal mungkin, hal ini tergantung dengan kebutuhan perusahaan, SDM dan biaya yang dianggarkan.

  1. Website Company Profile
    Website untuk mempublikasikan profil perusahaan, website ini biasanya hanya diupdate setiap 6 bulan sekali atau tiap tahun.
  2. Website Montly Updated
    Website yang selalu mengupdate artikel dan berita seputar perusahaan sebulan sekali. Penanganan website belum membutuhkan staf khusus. Cukup melibatkan webmaster atau salah satu karyawan perusahaan. Perusahaan juga belum perlu berlangganan akses internet, akses internet cukup menggunakan Telkomnet@instan.
  3. Website Weekly Updated
    Yaitu website yang selalu diupdate setiap pekan. Penanganan website ini membutuhkan freelancer untuk menangani website. Namun staf ini tidak bekerja full, cukup 3 hari dalam seminggu, jadi bisa melibatkan mahasiswa dan tentunya dengan honor separuh dari karyawan yang full.Perusahaan juga belum perlu berlangganan akses internet, akses internet cukup menggunakan Telkomnet@instan
  4. Website Daily Updated
    Ini adalah jenis website yang selalu diupdate tiap hari. Penanganannya jelas membutuhkan karyawan khusus untuk mengelola website ini yang biasa disebut web admin. Perusahaan juga harus berlangganan akses internet yang tidak mengganggu kabel telepon, pilihan akses internet sebagai alternatif adalah :

    1. SDSL (telkom), biaya setup Rp 2 juta,- dan bulanan Rp 2 juta / bulan.
    2. Wireless (Elnus), biaya setup Rp 500 ribu dan biaya pembelian antena Rp 2,3 juta sedangkan baya bulanannya Rp 550.000,- / bulan.
Updated: Mei 22, 2006 — 10:59 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme