Tender Website

Kemarenan saya diundang oleh salah satu lembaga perguruan tinggi di Palembang, mereka menawarkan tender berupa :

  • 1 unit server
  • 1 unit komputer pentium 4
  • instalasi server
  • dan pembuatan website

Esok lusanya saya datang lagi dengan membawa surat penawaran resmi, beberapa poin disepakati dan ada yang perlu ditinjau ulang. Saya sempet bingung ketika harus melengkapinya dengan membuat proposal pendamping dari 2 cv yang lain. Tak lama baru saya mengerti bahwa persyaratan tender harus ada 3 perusahaan yang bersaing.

3 Minggu saya tidak datang2 lagi, karena belum terbiasa dengan bisnis model ini, dan juga saya kesulitan mencari perusahaan lain untuk dijadikan cv pendamping. Sampai bapak itu nelpon saya untuk datang dan ketemu dengan perusahaan lain yang akan mengikuti tender ditempat yang sama tapi berbeda pekerjaan. Bapak itu menawarkan saya agar ngikut saja ke perusahaan tadi jadi saya tidak perlu pusing2 untuk urusan administrasi.

Artinya saya hanya jadi subkont, ok deh model seperti ini saya setuju aja, jadi saya konsentrasi pada urusan pekerjaan teknis, saya hanya mengambil jasa instalasi server dan desain web. lumayanlah Rp 5jt,  tanpa perlu modal awal karena ini adalah pekerjaan jasa, tanpa ada PPN dan sogok menyogok.

Updated: Maret 28, 2006 — 5:27 pm

6 Comments

Add a Comment
  1. hebat banget web n pengalamannya bagi2 donk, yusup baturaja

  2. wow selamat deh uda dapat duitnya

  3. aku pengin gabung komunitasnya gimana caranya?
    aku orangbaru di palembang

  4. pengen juga berkecimpung dalam pembuatan desain euy…
    saat ini lagi nyari ilmunya dulu…

    salam kenal pa…

  5. Begitulah mekanisme pengadaan barang jasa.. PP nomer berap saya lupa.
    Aturan dari pemerintah 🙂

  6. hebat bener pa yusup ni…nanti kalo ada tender lagi boleh dong bagi2 ama saya…ahmad sofian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aswandi Blog © 2015 Frontier Theme